KABUPATEN SUKABUMI

PP Kembali Berbagi

NAGRAK – Pengurus ranting Pemuda Pancasila (PP) Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak menyantuni 200 jompo dan anak yatim, belum lama ini. Kegiatan sosial rutinan yang mulai merebak di jajaran pengurus tingkat desa ini dilakukan sebagai wujud pelaksanaan program dan bukti keberadaan fungsi organisasi di lingkungan masyarakat.

Ketua Pengurus Ranting PP Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Heri Susanto menjelaskan, kegiatan santuanan ini dilakukan sebagai bukti kepekaan sosial di lingkungan masyarakat dari organisasinya. Tidak hanya itu, dirinya berharap kegiatan yang dilakukannya ini dapat menjadi stimulan bagi warga lainnya agar tergugah rasa kepeduliannya.

“200 anak yatim dan jompo di lingkungan desa ini sasarannya. Bagi kami, keberadaan organisasi harus memberikan manfaat bagi masyarakat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (27/3).

Kesos, sapaan karib Heri mengaku, mulanya kegiatan sosial ini termotivasi oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Majelis Pengurus Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, ‘virus’ sosial yang ditularkan oleh PAC dan MPC ini berdampak baik bagi masyarakat maupun internal organisasi.

“Diawal kegiatan, pertama dilakukan oleh pengurus MPC, PAC hingga akhirnya kami termotivasi dan ternyata jika ada keinginan dan niatan bisa terlaksana. Tentunya, akan menjadi agenda rutin kami kedepan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua MPC PP Kabupaten Sukabumi, Heru Herlambang mengungkapkan, kegiatan sosial ini kini tengah gencar dilakukan oleh pengurus ranting yang ada disetiap desa.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button