Polsek Peringati HUT Bhayangkara

  • Whatsapp

CIBADAK— Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 jajaran Polsek Cibadak, memperingati dengan perlombaan festival marawis dan rebana.

Kapolsek Cibadak, Kompol Sahardiman menjelaskan, peringatan HUT Bhayangkara yang diisi oleh kegiatan bernuansa islami ini untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat. Tidak hanya itu, kesenian tersebut kini mulai tersisihkan sehingga dirinya berupaya untuk membangkitkannya kembali.

Bacaan Lainnya

“Selain mempererat sinergisitas antara Polri dan masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk kembali membudayakan kesenian islami yang saat ini mulai ditinggalkan oleh masyarakat,” jelasnya kepada koran ini, kemarin (8/7).

Pemenang yang keluar sebagai juara pada festival marawis dan rebana ini, lanjut Suhardiman, nantinya bakal ditampilkan dihadapan Kapolres Sukabumi. Namun begitu, dirinya meminta kepada seluruh peserta agar dapat memberikan penampilan terbaiknya.

“Peserta yang juara nanti akan di bawa untuk menampilkan karya seni dini di Polres, yang penting tunjukan kemampuan semaksimal mungkin, jangan takut kalah, karena kekalahan itu hanyalah sukses yang tertunda,” ujarnya.

Suhardiman berharap, melalui kegiatan ini sinergisitas Polri dan masih bakal semakin terbangun. Selain itu, budaya kesenian Islam ini kembali membimbing dikalangan masyarakat.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *