KABUPATEN SUKABUMI

Polsek Cibadak Masuk Sekolah

CIBADAK — Polsek Cibadak gencar memberikan himbauan Kamtibmas kepada setiap sekolah yang berada di wilayah hukumnya. Seperti, yang dilakukan di SMAN 1 Cibadak, Kecamatan Cibadak. Hal ini, dilakukan untuk mengantisipasi kenakalan pelajar seperti tawuran dan tindakan tidak terpuji lainnya.

Anggota Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja mengatakan, himbauan Kamtibmas ini tidak hanya dilakukan di tempat rawan terjadinya tindak pidana. Namun juga memberikan pengetahuan dan himbauan terkait kenakalan remaja.

“Ini upaya kami untuk mengantisipasi terjadinya tawuran pelajar maupun kenakalan remaja lainnya kerap terjadi di Sukabumi,” kata Sandi kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/11)

Pada kesempatan tersebut, lanjut Sandi, meminta pelajar agar menjauhi segala perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Upaya ini dilakukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Pelajar harus bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk berkarya dengan prestasi bukan dengan perbuatan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” tandasnya.

Tak hanya itu, Sandi juga memberikan arahan tentang kenakalan remaja dan tawuran pelajar serta cara mengatasinya.

“Selain itu, pelajar juga harus bijak dalam menggunakan media sosial serta tidak mudah percaya dengan berita hoax dan berhati-hati dengan paham radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” imbuhnya.
Sandi menekankan, para pelajar agar bisa menjaga memupuk silaturahmi antara sesama teman dan guru.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini para pelajar bisa mengetahui kerugian dan kosekuensi yang harus ditanggung ketika terlibat tawuran maupun kenakalan remaja lainnya. Dengan begitu kami yakin bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya,” pungkasnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan