Polres Sukabumi Bakal Gelar Operasi Zebra Bulan Depan, Catat Waktunya

Suasana saat jajaran kepolisian polres Sukabumi melaksanakan Vicon.
KONSOLIDASI : Suasana saat jajaran kepolisian polres Sukabumi melaksanakan Vicon.

SUKABUMI — Polres Sukabumi dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Zebra Lodaya tahun 2022 yang dimulai 3- 16 Oktober nanti, sejumlah persiapan terus dimatangkan jajaran kepolisian polres Sukabumi khususnya melalui unit satuan lalu lintas.

Salah satunya, jajaran kepolisian polres Sukabumi yang dipimpin Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dengan didampingi Kabag Ops Kompol Suwardi, Kasat lantas AKP Bagus Yudo Setiawan dan Kasat Sabhara AKP Roni Haryanto serta jajaran Satlantas melaksanakan Lat Pra Ops Zebra Lodaya 2022 melalui video confrence bersama Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana.

Bacaan Lainnya

Video Confrence sendiri dilaksanakan diruang rapat mapolres Sukabumi jalan komplek perkantoran jajaway Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Diungkapkan, Kasat lantas polres Sukabumi AKP Bagus Yudo Setiawan pelaksanaan Operasi Zebra akan mulai digelar mulai dari Senin, 3 Oktober sampai dengan Minggu, 16 Oktober 2022 nanti.

Dijelaskan Bagus Yudo, untuk hasil dari laporan, dalam operasi zebra nanti sasaran utama akan lebih banyak kepada tindakan preentif dan preventif , sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Khususnya ada beberapa penekanan dari Ditlanta, penekanan dalam mencegah kejadian kecelakaan salah satunya pengendara tidak menggunakan helm pengendara mobil tidak menggunakan safety field dan lain-lain,” ungkap Bagus Yudo. Kamis, (29/9).

“Intinya nanti kami lebih banyak dalam peneguran maupun lebih banyak dalam sosialisasi dan beberapa kali terjadi anak di bawah umur menggunakan motor nih dan mereka kan belum punya suatu dan sebagainya,” sambungnya.

Namun, kata Bagus Yudo, baik saat operasi ataupun sebelum operasi zebra dilaksanakan pihaknya sudah dan akan terus mensosialisasikan kepada masyarakat khususnya para pelajar dalam hal ini untuk tidak mengendarai kendaraan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *