Personel Gabungan Kabupaten Sukabumi Amankan Malam Pergantian Tahun 2023

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah

PALABUHANRATU – Puluhan personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan unsur terkait lainnya siap amankan perayaan malam pergantian tahun di kawasan objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan dalam pengamanan tahun baru melibatkan sekitar 752 personel gabungan dari intansu di kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

“Kami juga mendapat BKO dari Brimob sebanyak 72 personel, 35 personel di tempatkan di wilayah utara,” ungkap Dedy. Sabtu, (31/12)

Hal itu dilakukan kata Dedy sebagai antisipasi dan pengamanan gereja diwilayah utara dimana terdapat beberapa gereja yang akan melaksanakan ibadah tahun baru.

“Sisanya di gelar di jalur pantai selatan untuk pengamanan daerah sana, dan juga wilayah Palabuhanratu,” jelasnya.

Untuk pengamanan area pantai, lanjut Dedy telah mengintruksikan jajaran Satpoairud Polres Sukabumi untuk terus memantau dan menghimbau wisatawan untuk tidak berenang di pantai.

“Ada penanganan khusus, sudah berkoordinasi dengan balawista dan relawan untuk menghimbau yang masih bermain air ataupun berenang di pantai untuk ditarik agar tidak tidak lagi berenang di pantai dan tidak ada lagi masyarakat yang pesta malam tahun baru di pinggir pantai,” terangnya.

“Kondisi dilapangan saat ini hasil koordinasi kami dengan PHRI, bahwa okupansi dari penginapan sekitar 46 persen dan ada cansel penginapan sekitar 26% di malam tahun baru ini,” imbuhnya.

Dedy menghimbau para pengunjung ataupun wisatawan lokal da. dari luar Sukabumi untuk selalu memantau prakiraan dari BMKG, sehingga apabila prakiraan akan terjadi cuaca ekstrim tidak memaksakan berkunjung ke pantai.
“Para pengunjung terutama yang akan ke pantai yang dari luar kabupaten sebelum berkunjung dapat kiranya melihat data dan informasi BMKG, bila cuaca sedang ekstrem dapat kiranya tidak bermain di sekitar pantai,” tandasnya. (Cr2).

Pos terkait