KABUPATEN SUKABUMI

Pengurus Baldatun ‘Disuntik’ Semangat Berbuat Baik

SUKABUMI — Sejumlah pengurus inti Baldatun Center diberikan semangat bagaimana cara berbuat baik kepada sesama yang membutuhkan terutama kepada anak yatim piatu di 58 Desa Satu kelurahan yang ada di Dapil III Kabupaten Sukabumi. Pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, bahwa sengaja pengurus inti yang meliputi Koodinator Desa (Kordes) dan pengurus pusat dikumpulkan, tujuannya untuk memberikan motivasi dan diskusi tentang suka duka saat menjadi pengurus Baldatun di tiap desa.

“Ya mereka sengaja dikumpulkan untuk diberikan semangat bagaimana cara mengurus anak yatim binaan di setiap desa. Perlu kesadaran dan keikhlasan dalam mengurus anak-anak yatim binaan, para kordes dan pengurus inti diberikan arahan bagaimana cara-cara berbuat di masyarakat dengan baik,”terang Ade Dasep Kepada radarsukabumi, Kamis (21/05).

Menurutnya, mengurusi anak yatim bukalah hal mudah. Tentunya harus dibarengi keikhlasan dalam menjalankan tugas mulia tersebut, sudah lima tahun lebih mereka bekerja untuk Baldatun Center dalam mengurus anak yatim binaan. Tentunya, setiap bulan atau tahunnya harus diberikan arahan agar dalam menjalankannya bisa sesuai dengan arahan dari pengurus pusat Baldatun Center.

“Kita ingin, dalam mengurus anak yatim tidak hanya sembarangan, makanya mulai dari program Kartu sehat beasiswa pendidikan khusus anak yatim dipersiapkan Baldatun, jika pengurusnya tidak faham tentunya akan blunder tidak akan berjalan, “bebernya.

Selain itu juga, untuk penyemangat tentunya pengurus pusat Baldatun memperhatikan para pengurus di desa-desa dengan memberikan bantuan sembako dan sedikit rezeki kepada mereka. “Kami berbagi juga kepada mereka, dan saya ucapkan banyak terima kasih atas pengorbanan yang sudah dilakukan selama ini dalam mengurus anak yatim binaan Baldatun Center, semoga menjadi kebaikan bagi kita semua,”tukasnya.(hnd)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button