Berdayaan Konsumen, DPKUKM Rangkul Pelajar

  • Whatsapp
DPKUKM Kabupaten Sukabumi
DPKUKM Kabupaten Sukabumi saat menggelar diseminasi pemberdayaan konsumen kepada pelajar di SMA 1 Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah.

SUKABUMI — Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi, menggelar diseminasi pemberdayaan konsumen kepada pelajar di SMA 1 Jampangtengah, Kecamatan Jampangtengah, kamis (27/2).

Kasi Distribusi Tertib Niaga DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Iwan Wirawan mengatakan, diseminasi pemberdayaan konsumen ini untuk memberikan wawasan sejak dini kepada para pelajar.

Bacaan Lainnya

“Kami memberikan wawasan kepada pelajar tentang pemberdayaan konsumen, sehingga para pelajar bisa menjadi penyambung lidah memberikan informasi kepada keluarga, sahabat, bahkan kepada masyarakat sekitarnya,” kata Iwan kepada Radar Sukabumi, kamis (27/2).

Selain itu, lanjut Iwan, diseminasi ini juga untuk membuat pola pikir pelajar menjadi konsumen cerdas, konsumen mandiri dan tentunya akan menjadi konsumen yang berdaya.

“Para pelajar harus mengetahui hak dan kewajibannya sebagai konsumen sesuai dengan Undang-undang nomor 8 tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen,” paparnya.

Pihaknya juga memberikan pemahaman materi, bahwa para generasi penerus bangsa harus cinta produk bangsa sendiri.

“Belajar bagaimana memanfaatkan teknologi smartphonenya untuk digunakan pada hal hal yang positif, seperti melakukan jual beli online atau e-commerce. Tentunya akan berdampak positif bagi tumbuh kembangnya ekonomi di pedesaan,” imbuhnya.

Menurutnya, pelajar ini merupakan generasi penerus di masa yang akan datang, dengan sasaran pada pelajar ini diharapkan dapat memberikan wawasan sejak dini tentang pemberdayaan konsumen.

“Sehingga lebih cepat dan efektif tersosialisasikan kepada keluarganya, sahabat, tetangga, dan umumnya kepada masyarakat serta dapat membangun pola pikir menjadi konsumen cerdas dan konsumen mandiri, tentunya akan menjadi konsumen berdaya,” pungkasnya. (bam/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *