Pasukan Gabungan di Tegalbuleud Sukabumi Siap Siaga Hadapi Potensi Bencana Alam

Kecamatan Tegalbuleud
Petugas gabungan saat melakukan apel gelar pasukan antisipasi bencana alam di halaman kantor Kecamatan Tegalbuleud pada Selasa (07/12) pagi.

SUKABUMI – Sejumlah unsur yang gabungan di tingkat Kecamatan Tegalbuleud menggelar apel gelar pasukan antisipasi bencana alam di halaman Kantor Kecamatan Tegalbuleud pada Selasa (7/12) lagi. Ini sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana alam yang diakibatkan cuaca ekstrem.

Kapolsek Tegalbuleud Iptu Deni Miharja kepada Radar Sukabumi mengatakan, sedianya 50 peserta telah mengikuti apel gelar pasukan antisipasi bencana alam tingkat Kecamatan Tegalbulued terdiri dari Polsek Tegalbuleud, Koramil Tegalbuleud, Pemerintah Kecamatan Tegalbuleud, para Kepala Desa se-Kecamatan Tegalbuleud, Kwaraan Pramuka Kecamatan Tegalbuleud, PMI Kecamatan Tegalbuleud, Relawan P2BK dan Tagana Kecamatan Tegalbuleud.

Bacaan Lainnya

“Setelah kegiatan apel kesiapan anggota ini, kita akan melakukan gelar dan pengecekan perlengkapan atau sarana yang mendukung dalam kesiapsiagaan bencana,” kata Deni kepada Radar Sukabumi, Selasa (07/12).

Menurut Deni, upaya yang harus dilakukan dalam mengatasi bencana alam di musim hujan adalah kecepatan dan kepedulian dari seluruh stakehoalder.

“Ketika terdapat bencana di wilayah, segera lakukan komunikasi dengan pihak terkait. Sehingga, kita semua dapat bersama-sama turun ke lapangan. Mari tingkatan kewaspadaan dan kesiagaan dari kita semua untuk menghadapi segala bentuk bencana alam ke depan,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan apel kesiapan penanggulangan bencana dilakukn secara berkala dikarenakan kondisi wilayah Kecamatan Tegalbuleud termasuk daerah rawan bencana. Terlebih lagi, kondisi saat ini memasuki musim penghujan.


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *