Pantai Selatan Sukabumi Mulai Diserbu Wisatawan Edisi Lebaran, Begini Kondisinya

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Hari kedua Lebaran atau Idul Fitri 1442 Hijriyah 2022 Masehi, sejumlah objek wisata di Kabupaten Sukabumi mulai diserbu wisatawan, Selasa (3/5). Terutama objek wisata pesisir pantai Selatan Sukabumi.

Pantauan Radar Sukabumi, kantong-kantong parkir di sejumlah oleh wisata pesisir pantai sejak pagi hari mulai dipenuhi oleh kendaraan roda dua maupun empat wisatawan. Arus lalu lintas juga terpantau padat merayap di sejumlah titik, terutama Simpang Gunung Butak menuju Palabuhanratu.

Bacaan Lainnya

“Jumlah kunjungan wisatawan ke Daya Tarik Wisata (DTW) sejumlah pesisir pantai cukup ramai dan diperkirakan sekitar 60-70 persen,” ujar Korwil Barat Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Dani Supirman kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/5).

Adapun kondisi ombak saat ini, kata Dani pasang normal hanya saja agak bengkak dengan ketinggian ombak 1-2 meter. Anggota life guard Balawista juga siagakan di semua pos pantau untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Anggota Balawista yang diterjunkan 129 orang sepanjang pantai termasuk Curug. Tanda peringatan juga mulai dari Baliho hingga bendera merah dipasang di semua titik agar wisatawan tetap waspada dan berhati-hati saat beraktifitas di pantai,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Sarda Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menambahkan jumlah pengunjung wisatawan barometernya kurang terpantau, tetapi yang jelas arus pengunjung mulai meningkat.

“Dari Bagbagan tujuan DTW arah Selatan Palabuhanratu, Ujunggenteng, Minajaya sudah mulai meningkat, padat merayap, dominasi pengunjung luar Sukabumi dan lokal,” ucapnya.

Okih juga mengimbau kepada pengunjung khususnya wisatawan pantai agar senantiasa memperhatikan imbauan, larangan petugas jaga. “Termasuk ketinggian ombak atau gelombang di perairan laut lepas Selatan Sukabumi masih kategori tinggi,” singkatnya. (ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar