Maulid Nabi Muhammad 1443 H di Yonif 310 KK, Rasulullah Pemimpin Militer yang Sukses

  • Whatsapp
TAUSIYAH : Ratusan prajurit Yonif 310 KK, Desa/Kecamatan Cikembar, tampak antusias mengikuti tausiyah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

SUKABUMI – Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah atau 2021 Masehi, ratusan prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) 310 Kidang Kencana (KK) menggelar pengajian dan tausiyah di Masjid Batalyon 310 KK Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar pada Kamis (21/10).

Ustaz Zaini, S.Ag., M.MPd selaku pengisi taushiyah kepada Radar Sukabumi mengatakan, kegiatan ini sengaja diselenggarakan yang dimaksudkan untuk menambah kecintaan kepada Allah SWT dan kepada Nabi Muhammad SAW.

Bacaan Lainnya

“Kebetulan pada kegiatan ini, saya diminta untuk mengisi tausiyah. Tadi yang hadir ada sekitar 200 orang terdiri dari prajurit dan ibu-ibu PERSIT Yonif 310 Kidang Kencana,” kata Zaini kepada Radar Sukabumi pada Kamis (21/10).

Menurut Zaini, kegiatan positif ini dinilai sangat penting diselenggarakan, baik secara individu maupun kolektif. Menurutnya, secara individu diharapkan mereka dapat memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam.

“Namun, untuk secara kolektif diharapkan mereka selalu menjaga persatuan, kekompakan, kebersamaan dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota TNI sesuai dengan contoh dari Rasulullah SAW,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, kegiatan yang bertajuk “Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19” diharapkan dapat memahami akan pentingnya kemajuan umat IIslam, terutama dibidang agama, kesehatan, pendidikan dan ekonomi.

“Iya, sesuai dengan doanya. Allahumma Inna Nas’aluka Salamatan Fiddin, Wa Afiyatan Fil Jasad, Wa Ziadatan Fil Ilmi, Wa Barokatan Firrizki. Selain itu, pribadi Rasulullah SAW harus dapat menjadi contoh dalam segala hal, termasuk dalam hal militer. Karena beliau juga merupakan seorang pemimpin militer yang sukses,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *