Masa PPKM, Wilayah Perbatasan Sukabumi Dijaga Ketat

  • Whatsapp
DITINDAK : Petugas gabungan saat menindak pengguna jalan yang tidak memakai masker dalam operasi Yustisi di ruas Jalan Raya Jembatan Padabeunghar - Jampangtengah, Jumat (15/01/2021). FOTO : DENDI/RADAR SUKABUMI 

JAMPANGTENGAH – Muspika Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi terus berupaya maksimal dalam menekan penyebaran virus corona atau Covid-19. Kali ini, Polsek Jampangtengah bersama Koramil Jampangtengah dan pemerintah Kecamatan Jampangtengah serta petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi, menggencarkan operasi Yustisi di ruas Jalan Raya Jembatan Padabeunghar – Jampangtengah, Jumat (15/01).

Kapolsek Jampangtengah, AKP Usep Nurdin mengatakan, operasi Yustisi akan terus digencarkan di wilayah hukum Polsek Jampangtengah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Terlebih lagi, saat ini wilayah Kabupaten Sukabumi telah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Iya, PPKM ini dimulai sejak 11 Januari sampai 25 Januari 2021 nanti,” jelas Usep kepada Radar Sukabumi, Jumat (15/01/2021).

Pihaknya mengaku sengaja melakukan operasi Yustisi di masa PPKM ini di ruas Jalan Raya Jembatan Padabeunghar – Jampangtengah. Lantaran, lokasi tersebut selain merupakan pintu masuk ke wilayah Pajampangan, juga merupakan daerah perbatasa antaran Kecamatan Jampangtengah dengan Kecamatan Cikembar. “Selama satu jam operasi digelar, kami berhasil menjaring warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan sakitar 40 pelanggar,” ujarnya.

Seluruh warga yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah diberikan sanksi sosial. Seperti push up, mengucapkan Pancasila dan lainnya.

“Setelah itu, mereka langsung kami suruh beli masker. Bila tidak, maka kita sarankan mereka untuk memutar balik kendaraannya untuk pulang ke rumahnya masing-masing,” bebernya.

Pihaknya berharap selama pandemi Covid-19 dan di masa PPKM ini, seluruh masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah. Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengali serta menjaga jarak. “Ini harus terus dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya mencegah penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *