Marwan Hamami Kembali Berikan Beasiswa Bagi Anak Yatim Binaan Baldatun

  • Whatsapp
Baldatun Ade Dasep
BEASISWA : Anak Yatim Binaan Baldatun Anis Fitria (13) saat menerima beasiswa pendidikan dari Marwan Hamami yang diwakili pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin

SUKABUMI — Keberpihakan sosok Marwan Hamami kepada kemaslahatan umat dalam membangun peradaban islam di Kabupaten Sukabumi tidak diragukan lagi. Buktinya, untuk kali kedua orang yang saat ini menjabat Bupati Sukabumi ini kembali memberikan beasiswa pendidikan bagi anak yatim binaan Baldatun Center.

Setelah sebelumnya anak yatim binaan asal Cicantanyan Restu Sri Rahayu lebih dulu mendapatkan, kini giliran Anis Fitria (13) warga Kampung Cimenteng Rt (03/05) Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar mendapatkan beasiswa murni dari sosok Marwan Hamami untuk mengeyam pendidikan di Pondok Pesantren Darul Huffadz Al-Matin Sukaraja.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan beasiswa murni dari pribadi pak Marwan yang kedua bagi anak yatim binaan Baldatun center, tidak mudah mendapatkan beasiswa ini, karena anak yatim setidak-tidaknya harus memiliki hafalan Alquran dua Juz dan nantinya setelah di ponpes akan ditingkatkan, hal ini semata untuk menciptakan generasi Qurani, “jelas pendiri sekaligus penanggungjawab Baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin.

Menurutnya, yang mendapatkan beasiswa ini merupakan anak yatim yang berprestasi pada milad baldatun ke 5 dengan berhasil keluar sebagai juara Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ). Sama halnya dengan Restu yang sudah lebih dulu merupakan anak yang berprestasi pada milad ke 4 Baldatun center.

“Beasiwa ini adalah wujud komitmen pak Marwan. Karena setiap milad Baldatun, selalu dibuka oleh pak Marwan. Dan beliau menyampaikan, kepada setiap juara MHQ Baldatun center itu diberikan beasiswa, dan ini beasiswanya sampai ke perguruan tinggi, “terangnya.

Lebih lanjut dirinnya bersama keluarga besar Baldatun mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak marwan Hamami yang telah merealisasikan beasiswa kepada anak-anak yatim binaan Baldatun center.

Sementara itu, Anis Fitria mengaku merasa bersyukur setelah mendapatkan beasiswa dari Marwan hamami, bahkan Anis siap bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu di pesantren. Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada lembaga baldatun center yang sudah mendidik dan membina selama ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *