Madrasah Cijambe Sukabumi Rusak Ditindih Pohon Malanding Besar

  • Whatsapp
TRC-PB BPBD Kabupaten Sukabumi saat mengevakuasi pohon malanding yang roboh menimpa dua ruang kelas Madrasah di Kampung Cijambe RT 2/1, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi

CISAAT – Dua ruangan kelas Madrasah di Kampung Cijambe RT 2/1, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat rusak parah pasca tertimpa pohon malanding berukuran besar. Peristiwa ini dipicu lantaran hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda Sukabumi.

Pohon yang memiliki diameter cukup besar ini roboh pada Jumat lalu (11/12/2020). Dugaan kuat, pohon yang terlihat berumur cukup tua ini tidak tahan saat hujan deras yang disertai angin melanda kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

P2BK BPBD Kecamatan Cisaat, Imam Wahyudin mengungkapkan, robohnya pohon malanding yang berlokasi di Kampung Cijambe RT 2/1, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat menimpa dua ruang kelas Madrasah.

“Pohon itu roboh tertiup angin yang disertai hujan dan menimpa bangunan Madrasah, akibatnya dua ruang kelas mengalami kerusakan yang cukup berat,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Minggu (13/12).

Beruntung, saat pohon malanding tersebut roboh dua ruang kelas yang tertimpa dalam keadaan kosong. Sehingga, dalam bencana itu tidak menimbulkan korban luka dan jiwa.

“Madrasah lagi libur, kalau guru-guru memang ada tapi diruangan lain sehingga tidak ada korban jiwa dan luka,” sebutnya.

TRC-PB BPBD Kabupaten Sukabumi, lanjut Imam, langsung mengevakuasi pohon malanding yang menimpa Madrasah tersebut. Imam juga menyebut, selama kurun waktu ini, dampak cuaca ekstrim terjadi hampir di semua desa di Kecamatan Cisaat.

“Pohon sudah dievakuasi, memang selama musim hujan ini bencana terjadi hampir di semua desa di Kecamatan Cisaat, maka dari itu kami menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan siapsiaga,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *