Lupa Mematikan Lilin, Warung di Simpenan Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Sebuah warung milik Upu (47) di Kampung Cububuay, RT 01/01, Desa Cibuntu, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi ludes terbakar dilalap si jago merah.

Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi mengatakan, bencana kebakaran yang terjadi pada Rabu (04/05) sekira pukul 23.41 WIB ini, bermula saat di wilayah tersebut tengah terjadi mati lampu atau mati listrik.

Bacaan Lainnya

“Saat mati lampu, korban langsung bergegas menyalakan lilin untuk penerangan,” kata Nanang Sudrajat kepada Radar Sukabumi pada Kamis (05/05).

Sewaktu menyalakan lilin, sambung Nanang, korban langsung tertidur. Namun, tidak lama setelah itu, lilinnya tersenggol oleh kaki korban. Sehingga lilinnya tergelincir menyambar bensin eceran.

“Waktu itu, korban terbangun karena bajunya sudah terbakar,” ujarnya.

Setelah itu, korban langsung kaget dan lari sambil berteriak meminta tolong pada suaminya yang bernama Sani (55) yang sedang pergi ke warung tetangganya.

“Api berhasil dipadamkan dengan alat seadanya oleh sekitar masyarakat. Untuk penyebabnya, kebakaran itu diduga berasal sari lilin api yang menyambar bensin eceran,” pungkasnya. (Den)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.