Lampu Merah di Palabuhanratu Sukabumi Kembali Menyala,  Pengendara di Simpang Bhayangkara Tak Bingung Lagi

lampu-merah-di-perempatan-jalan-Bhayangkara

PALABUHANRATU – Setelah beberapa waktu mengalami mati total, rambu lalu lintas lampu merah di simpang perempatan Jalan Bhayangkara menuju Jalan Siliwangi Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi akhirnya kembali berfungsi normal.

Kembalinya operasional lampu lalu lintas ini disambut baik oleh masyarakat dan pengguna jalan yang kerap melintasi kawasan tersebut. Sebelumnya, padamnya lampu lalu lintas ini sempat menimbulkan kekhawatiran dan meningkatkan risiko kecelakaan di area tersebut.

Bacaan Lainnya

Apresiasi diungkapkan Muri (41) warga Palabuhanratu, bahwa memang perbaikan sangat ditunggu masyarakat pengguna jalan yang kerap melintasi lampu merah tersebut, sehingga dengan telah kembali normalnya lampu menyala meski belum seluruhnya namun dapat memberikan lega arus lalulintas tidak semrawut.

“Iya kemarin dua hari lalu, perbaikan dilakukan oleh dinas terkait, ya walaupun tiang utama lampu merah sebelah kiri jalan belum berdiri,” ujarnya. Minggu, (24/6).

“Mudah mudahan tidak cepat rusak lagi, dan bertahan lebih lama, intinya mungkin pengawasan, perawatan dari dinas terkait lebih ditingkatkan, agar tidak terulang kejadian seperti kemarin kemarin itu,” imbuhnya.

Sementara itu Panji bagian teknis sarana dan prasarana pada Dinas Perhubungan kabupaten Sukabumi mengatakan perbaikan telah dilakukan secara intensif oleh tim teknisi guna memastikan bahwa sistem kembali berfungsi dengan baik dan aman bagi para pengguna jalan.

Dan untuk tiang utama, tegas Panji memang belum bisa dilakukan perbaikan karena masih menunggu bahan material yang dilakukan oleh teknisi pihak ketiga.

“Untuk tiang utamanya kita nunggu anggaran terlebih dahulu. Untuk pastinya, kita masih kordinasi,” timpal Panji.

Karena memang mungkin, lanjut Panji pihaknya dalam pengadaan tiang utama masih harus melalui proses terlebih dulu, karena teknisinya dari luar atau pihak ketiga.

“Teknisi sumber daya manusia yang menyeting dari pihak lain, tidak seperti tiang lampu penerangan jalan umum, kita punya teknisi sendiri,” tandasnya. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *