Kodim 0607 Kembali Bangun Jalan Desa

  • Whatsapp
Kepala Desa Kebonpedes, Dadan bersama anggota Kodim 0607 Kota Sukabumi saat meninjau lokasi pembangunan jalan di Kampung Ranji, RT 2 dan 3 RW, Desa/Kecamatan Kebonpedes.

SUKABUMI – Kodim 0607/Kota Sukabumi kembali melakukan pembangunan jalan di Kampung Ranji, RT 2 dan 3 RW, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Jumat (8/5).

Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan beberapa perkampungan di wilayah tersebut, merupakan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020. Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani mengatakan, pembangunan jalan dengan panjang 950 meter dan lebar empat meter ini, telah menghubungkan Kampung Ranji Alhidayah, Ranji Kaler dan Kampung Sinagar Papak, Desa/Kecamatan Kebonpedes.

Bacaan Lainnya

“Pembukaan jalan ini, nantinya selain menghubungkan beberapa perkampugan juga akan menghubungkan jalan Desa/Kecamatan Kebonpedes dengan Desa Pasirhalang, Kecamatan Sukaraja,” kata Dadan kepada Radar Sukabumi, Sabtu (9/5).

Ketika disinggung mengenai jumlah anggaran yang digunakan untuk pembukaan jalan itu. Dirinya menjawab, bahwa anggaran pembangunan jalan bersumber dari pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi sebesar Rp1 Miliyar.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Pak Bupati dan DPMD Kabupaten Sukabumi beserta Kodim 0607 Kota Sukabumi yang sudah peduli membangun untuk membuka akses jalan di wilayah Desa Kebonpedes,” ujarnya.

Saat ini, proses pembangunan jalan yang baru berlangsung sekitar 10 hari kerja itu, baru sampai proses Cut and Fill atau perayaan tanah. “Insya Allah, besok akan dibangun tembok penahan tanah (TPT) dan pengerasan jalannya,” timpalnya.

Pihaknya menambahkan, pembangunan untuk pembukaan ruas jalan tersebut, sangat dibutuhkan warga Desa/Kecamatan Kebonpedes, khususnya untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi warga.

“Warga sangat gembira dengan dibangunnya jalan ini. Karena, nanti mereka dapat dengan mudah mengangkut hasil pertaniannya ke pasar,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *