Karang Taruna Pondokaso Tonggoh Deklarasikan Anti Pungli

  • Whatsapp
arang Taruna Sejahtera, Desa Pondokkaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, mendeklarasikan anti pungli dilingkungan perusahaan PT. Cipta Dwi Busana (CDB)

SUKABUMI – Tak ingin ada aksi pungutan liar atau pungli di wilayah desanya, Karang Taruna Sejahtera Desa Pondokaso Tonggoh, Kecamatan Cidahu, mendeklarasikan anti pungli di lingkungan perusahaan PT. Cipta Dwi Busana (CDB). Deklarasi dilakukan untuk mencegah terjadinya bentuk pungli perekrutan pekerja khususnya untuk masyarakat desa tersebut.

Ketua Karang Taruna Sejahtera Desa Pondokkaso Tonggoh, Dede Sunardi mengatakan, latar belakang deklarasi anti pungli ini, karena banyak informasi calon pekerja yang diminta uang apabila mau bekerja terutama di Desa Pondokkaso Tonggoh. Deklarasi dilakukan untuk mencegah terjadinya bentuk pungli perekrutan pekerja khususnya untuk masyarakat desa tersebut.

Bacaan Lainnya

“Karang Taruna Desa Pondokkaso Tonggoh mengecam segala bentuk pungli dalam kegiatan perekrutan pekerja di wilayah desa ini. Bahkan kami siap menerima sanksi administratif dan sanksi pidana apabila terbukti melakukan praktek pungli,” kata Dede Sunardi, Senin (23/11/2020)

Menurutnya, dengan dilakukan deklarasi ini, pihaknya berjanji tidak akan melakukan praktek pungli dengan maksud untuk memperkaya diri sendiri dengan meminta uang sebagai pelicin dalam proses perekrutan tenaga kerja kepada calon tenaga kerja khususnya masyarakat Desa Pondokkaso Tonggoh.

“Atas dasar mencegah penyalahgunaan jabatan karang taruna agar tidak ada upaya untuk memperkaya diri sendiri khususna dalam perekrutan calon pekerja di PT. CDB dan perusahaan lainnya di Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu,” ujarnya.

Pihaknya juga siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dan Tim Saber Pungli dalam memberantas praktek pungli perekrutan pekerja di wilayahnya itu.

Selain itu, hal ini merupakan bentuk janji dari kepengurusan Karang Taruna Desa Pondokkaso Tonggoh untuk memperjuangkan hak-hak warga desa pondokkaso tonggoh khususnya dalam kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Kami berharap pihak perusahaan melakukan hal yang sama, yaitu pemberantasan pungli dari dalam lingkungan perusahaan. dan berencana akan mengundang para chief, supervisor dan para manager perusahaan di pondokaso tonggoh.

Jadi biar kita sama-sama mencegah praktek pungli ini,” tutupnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *