Karang Taruna Harapan Kita Fokus Implementasikan Program Kerja

Ketua Karang Taruna Desa Cisarua Sahlan Fauzi saat berdiskusi

RADARSUKABUMI.com — Karang Taruna Harapan Kita fokus pada program kerja dan pemberdayaan. Hasilnya ada beberapa program kerja yang siap diluncurkan dan menjadi skala prioritas.

Ketua Karang Taruna Desa Cisarua Sahlan Fauzi mengatakan Program Kerja Karang Taruna ada beberapa poin yang sudah kita sepakati dengan pengurus. Program yang akan digulirkan yakni program Produk Ekonomi Rakyat (Perak).

Bacaan Lainnya

“Program Perak adalah bagaimana peran para pemuda dalam masyarakat berinovatif dalam memberikan karya karya nyata.

Salah satunya dalam meningkatkan produk ekonomi masyarakat, menjadi sebuah produk unggulan sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu, Karang Taruna harapan kita fokus membangun kalaborasi kemitraan dengan perusahaan, dan lembaga – lembaga pemerintahan. Ini dinilai akan efektif dalam menentaskan kesenjangan sosial.

“Kami berharap semua pihak bisa kerjasama dalam Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS),” jelasnya.

Tak hanya itu, poin selanjutnya pengelolaan sektor pertanian. Nantinya sebagaimana diharapkan bisa memanfaatkan dan mengelola dengan baik lahan tidur yang ada di desa. Tentunya bekerjasama dengan pemerintah desa dan petani penggarap.

Menurutnya program ini harus dijalankan bersama-sama agar terasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. Ini pun sesuai dengan tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai organisasi sosial yang diatur dalam Permensos no. 77 tahun 2010. Pasal 5.

“Sehingga Karang Taruna tidak akan menjadi organisasi yang kerdil, tapi justru akan menjadi besar atas dinamisasi yang terjadi,” tambahnya.

Dirinya juga menegaskan agar Karang Taruna berfokus pada pemberdayaan anggota dan program kerja.

“Jadi fokus pada pemberdayaan, program kerja, dan terutama menjaga Organisasi Karangtaruna diatas kepentingan pribadi,” tandasnya. (hnd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *