Jembatan Rapuh Diterjang Hujan, Jalan Cidahu Lumpuh

  • Whatsapp
Jembatan Cicewol yang terletak di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mengalami keretakan akibat konstruksi penahan jembatan itu terseret air.

SUKABUMI — Ambruknya pondasi Jembatan Ciceuwol, yang berlokasi di Kampung Pasir Dalem, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi rupanya cukup berdampak besar terhadap aktivitas masyarakat. Karena memang, ruas jalan Ciceuwol merupakan akses utama masyarakat.

Informasi yang diperoleh Radar Sukabumi, Jembatan Cicewol yang terletak di Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mengalami keretakan akibat konstruksi penahan jembatan itu terseret air.

Bacaan Lainnya

Jembatan tersebut diduga retak akibat debit air di sungai yang tinggi sehingga mengakibatkan jembatan yang menghubungkan tiga kecamatan itu nyaris roboh.

Salah satu aktivitas masyarkat yang terganggu adalah buruh dan mobil angkutan karena jembatan Ciceuwol sementara tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.

Nur, salah satu buruh pabrik yang terdampak oleh rusaknya jembatan tersebut mengaku terpaksa berjalan kaki menuju tempatnya kerjanya karena jembatan sudah tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Sedangkan alternatif yang direkomendasikan cukup jauh.

“Ya mau gimana lagi, daripada muter ke jalan lain jauh mendingan jalan kaki saja lah. Harapan kami sebagai warga segera saja diperbaiki karena ini jalan utama yang sehari-hari digunakan kami,” terangnya, (28/4/2021).

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *