Jelang HUT RI, Warga Desa Jambenenggang Disedot Darah

  • Whatsapp

KEBONPEDES – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, pemerintah Desa Jambenenggang, Kecamatan Kebonpedes bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, menggelar aksi donor darah, Rabu (12/8).

Aksi donor darah yang dipusatkan di aula Desa Jambenenggang ini, telah mendapatkan sambutan antusias dari semua kalangan, baik warga, ASN maupun TNI dan Polri.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Jambenenggang, Ojang Apandi mengatakan, aksi donor darah ini merupakan program unggulan pemerintah Kecamatan Kebonpedes bersama Puksesmas Kebonpedes yang dinamakan Sabumi Matih (Sabumi Maparin Getih).

“Seluruh desa yang ada di Kecamatan Kebonpedes setiap bulannya akan melakukan donor darah. Namun, diselenggarakannya secara bergiliran. Nah, untuk hari ini desa kami yang melaksanakannya,” jelas Ojang kepada Radar Sukabumi, Rabu (12/8).

Aksi donor darah ini, sambung Ojang, selain dijadikan sebagai program keunggulan pemerintah Kecamatan Kebonpedes, juga merupakan bagian dari program desa siaga yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Darah yang berhasil dikumpulkan ini diharapkan bisa membantu orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *