Enam Terduga Pelaku Pengrusakan Pos Retribusi Pantai Ujunggenteng Sukabumi Berprofesi Nelayan

Polisi saat menunjukan barang bukti pengrusakan Pos Retribusi Pantai Ujunggenteng
MENUJUKAN : Polisi saat menunjukan barang bukti pengrusakan Pos Retribusi Pantai Ujunggenteng Sukabumi di Mapolres Sukabumi, Selasa (16/05/2022). (foto : Nandi)

SUKABUMI — Enam terduga pelaku pengrusakan pos pungut retribusi atau tolgate menuju kawasan pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap ditetapkan Tersangka, Senin (16/05/2022).

Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP I Putu Asti Hermawan Santosa mengungkapkan, keenam tersangka terlibat tindak pidana pengrusakan yang sempat viral dalam video yang terjadi Rabu, 11 Mei 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

“Videonya sempat viral, terkait pengrusakan pos pemungutan retribusi wisata di wilayah pantai Ujunggenteng.  Dari video viral tersebut kami dari Satreskrim bertindak cepat untuk melaksanakan penyelidikan dan penyidikan terkait dugaan pelaku yang melaksanakan pengrusakan,” sambungnya.

Pada hari yang sama jajaran kepolisian langsung mengamankan 4 orang warga, namun dari 4 orang tersebut terbukti satu orang yang mengakui melakukan pengrusakan, tiga lainnya hanya berada di situ dan statusnya sebagai saksi.

“Dari satu orang berkembang terkait siapa-siapa yang ada di video tersebut, perannya bagaimana yang kemudian kami tindaklanjuti. Sampai dengan hari ini kami telah menetapkan 6 orang sebagai tersangka pelaku pengrusakan,” ucapnya.

Lebih Lanjut I Putu Hermawan mengatakan, adapun orang-orang yang ditetapkan sebagai tersangka yaitu inisial G (58 tahun), AJ (24 tahun), J (37 tahun) RA (28 tahun) RH (37 tahun) dan H (35 tahun).

“Keenam orang ini kami tetapkan tersangka atas tindak pidana pengrusakan,  atau pasal 170 ayat 1 dimana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” terangnya.

Pos terkait