Milad ke 54, KAHMI Sukabumi Siap Menjadi Solusi Untuk Kemajuan Daerah

  • Whatsapp
DILANTIK : Pengurus Presidium KAHMI Sukabumi saat dilantik KAHMI Jawa Barat

SUKABUMI — 17 September 2020, Korps Alumni HMI (KAHMI) menginjak waktu yang ke 54 tahun. KAHMI Sukabumi memaknai HUT ke 54 ini dengan akan menggelar refleksi kegiatan dengan tema ‘Solusi untuk Bangsa, Serta ihktiar MD KAHMI Sukabumi dalam Membangun Sinergitas Pembangunan Masyarakat Sukabumi yang lebih baik adil Makmur di Ridhoi Allah SWT’ yang akan dilaksanakan di Hotel Agusta Cicantanyan pada Kamis (17/09).

Koordinator Presidium Majelis Daerah KAHMI Sukabumi Ade Dasep Zaenal Abidin mengatakan, tema utama milad ke 54 ini sebagai bentuk perwujudan peran KAHMI sebagai organisasi cendikiawan, religius dan independen. Pasalnya, sejak berdiri sampai sekarang, KAHMI berkomitmen hadir membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa, negara dan alam semesta.

Bacaan Lainnya

Dalam beberapa kesempatan terakhir, KAHMI sendiri ikut andil dalam bidang politik, KAHMI berpartisipasi aktif dalam mendorong demokratisasi lokal. Kemudian dalam sektor ekonomi KAHMI mendorong penguatan ekonomi kerakyatan dan entreprenurship.

Tak hanya itu, KAHMI juga ambil bagian dalam kerja-kerja sosial dan keummatan. Peran kemanusiaan KAHMI ini hadir memberikan pelayanan untuk masyarakat. Sebagai organisasi mantan aktivis mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia, KAHMI hadir dalam memberikan kontribusi pemikiran yang konstruktif bagi daerah.

“Saya percaya lembaga ini menjadi lokomotif pencipta kader-kader terbaik daerah dan bangsa yang religius dan Mandiri,”jelasnya

Lebih lanjut dirinya mengatakan, KAHMI berharap bisa mengubah human capital menghasilkan modal sosial atau social capital yang dimiliki para kadernya. Artinya, hadirnya KAHMI di Sukabumi harus dijadikan contoh bagaimana investasi human capital menghasilkan social capital hingga mampu memperkuat kejayaan Bangsa khususnya di Wilayah Sukabumi.

“Banyak Anggota KAHMI Sukabumi menjadi wakil Rakyat, Penyeleggara pemilu dan pejabat teras lainnya. Saya berharap kedepa mereka untuk bertugas dengan baik, kami titipkan amanat jadilah wakil rakyat yang membanggakan bagi bangsa dan negara, karena KAHMI adalah Solusi Untuk Bangsa. ber-iman, ber-Ilmu, ber-Amal. Yakin Usaha Sampai, “tukasnya. (hnd)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *