DPRD Kabupaten Sukabumi

Diawali Kebaikan, Mantap di Pilkada

SUKABUMI — Angin kebaikan datang tidak dibarengi dengan kerusakan dan kemarahan, tetapi dibarengi dengan rasa sejuk nan membuat damai bagi yang merasakannya, hal itulah yang dirasakan Ade Dasep Zaenal Abidin saat mendapatkan surat rekomendasi untuk maju di Pilkada 2020 dari organisasi Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS-SMI) pusat yang ditandatangani langsung oleh Menteri Edhy Prabowo yang juga sebagai ketua Umum PPS-SMI.

Meski itu sipatnya baru rekomendasi secara organisasi, namun bisa menjadikan awal yang baik kedepan.

“Saya ingin katakan, ini awal yang baik. Organisasi yang membesarkan saya PPS-SMI sudah mendukung saya untuk maju di Pilkada, saya bersyukur atas rekomendasi ini. Meski, sipatnya baru dari Organisasi, tetapi menurut saya ini pertanda.

Apalagi pak Menteri yang mendorong saya langsung, “terang Ade Dasep usai mengadakan Jumat Keliling (jumling) di Masjid Jami Asy-Ariyah Desa Talaga Kecamatan Caringin, (03/01).

Dirinya menyakini, bentuk dukungan dari Menteri Kelautan dan Perikanan ini bukan hal yang mudah. Tetapi dirinya menyakini, ada energy kebaikan yang selalu menyertai setiap langkah yang dilakukan saat ini.

Program yang sedang dijalankan yakni wakaf alquran dan santunan anak yatim binaan yang dilaksanakan setiap hari Jumat membantu perjalanan tersebut.

Loading...

“Saya menyakini, ada campur tangan allah dalam hal ini. Saya mencoba melaksanakan janji saya sebagai anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dengan program wakaf alquran dan santunan yatim binaan yang belum akil baligh dalam lima tahun terahir ini.

Hasilnya, saya yang rasakan banyak keajaiban. Ya seperti rekomendasi ini, menurut saya sebuah hal yang tidak diduga-duga sebelumnya, semoga kedepan diberikan kelancaran, kemudahan, kesehatan dan keberkahan, “cetusnya.

Lebih lanjut, sepanjang menjadi anggota DPRD lima tahun kebelakang dan sekarang ini dirinya terus konsisten menjalankan program Jumling yang diisi wakaf Alquran dan santunan yatim. Karena program itu merupakan janji saya sebelum menjadi anggota DPRD.

Sudah sekitar 2.297 Alquran yang disebarkan dan sudah 1.800 anak yatim binaan yang disantuni. “Sebetulnya orang lain bisa lebih dari saya, karena mungkin kekayaanya banyak.

Tetapi, hal seperti ini bukan persoalan materi, lebih kepada hati ketika bisa berbagi dengan anak yatim adalah hal yang tidak bisa dikatakan dengan kata-kata, “terangnya.

Bahkan dalam waktu dekat, dirinya bersama lembaga Baldatun Center akan melaksanakan Milad ke-4 pada 7 Februari 2020 mendatang di Hotel Agusta.

Dikegiatan tersebut, dirinya akan meluncurkan program baru bagi anak yatim binaan. Kenapa hal itu dilakukan, semata ingin mencoba untuk memakmurkan anak yatim sesuai anjuran agama yang diyakini.

“Nanti, insya allah selain akan melaksanakan MHQ Khusus Anak Yatim, kami juga akan melucurkan program baru untuk anak yatim. Rencana awal program itu adalah beasiswa pendidikan bagi anak yatim. Selain itu juga, kedepan saya bersama Baldatun Center ada program lain untuk mereka, ini bertahap, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jika semuanya diawali dengan niat kebaikan tentunya hasil yang akan dipetik juga akan baik. Secara konsisten program kebaikan dijalankan, dan kebaikan itu dengan tanpa diminta datang dengan sendirinya.

Hal itu, seperti hasil polling sementara di radarsukabumi.com, menurutnya hal itu tanpa diduga-duga banyak juga yang merespon dirinya menjadi salah satu kandidat wakil bupati yang diperhitungkan, padahal secara popularitas dirinya orang baru yang akan maju di konstalasi pilkada.

“Ya biarkanlah berjalan, kan itu publik atau pembaca radar sendiri yang menilai. Saya sebagai pejuang politik hanya berikhtiar, hasilnya biar yang diatas yang memutuskan. Takdir itu sudah ada catatanya, tapi kita sebagai manusia wajib berikhtiar, “tukasnya.

Untuk diketahui, hasil polling sementara pak Ade Dasep mendapatkan respon yang baik dianggka 22 persen. Sementara untuk petahana Bupati Marwan Hamami angkanya masih di 12 persen, untuk Petahana Wakil Bupati Adjo Sardjono di angka 11 persen.

Untuk Sofyan Effendi baru mendapatkan voting 12 Persen, disusul oleh MU Sobandie 8 Persen, Anjak Priatna 2 Persen. Untuk Nama Reni Marlinawati dan Iman Adinugaraha angkanya masih 1 persen, Totong Suparman 2 Persen, hal itu sama dengan ketua DPRD yang baru mendapatkan respon 2 persen. (hnd)

[IT_EPOLL id=”125086″][/IT_EPOLL]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button