Dewan Badri Bantu Sosialisasikan Vaksinasi di Cikakak Sukabumi

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi mengikuti rapat kerja di Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, ikut serta dalam mensukseskan percepatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Cikakak.

Badri menegaskan untuk mensukseskan program vaksinasi di wilayahnya itu, perlu ada dukungan dan suport yang sangat kuat dari semua komponen, khususnya para pejabat. Baik itu Camat, Kapolsek, Danramil dan para kepala desa (Kades).

Bacaan Lainnya

“Nanti semua elemen itu akan memberikan satu arahan, kemudian mensuport program tersebut, apalagi camat sudah menjadwalkan vaksinasi secara meluas,” ujar Badri kepada Radar Sukabumi, Jumat (24/09).

Menurutnya, tenaga kesehatan, dokter dari Puskesmas Cikakak juga sudah menyampaikan capaian dan target vaksinasi di Kecamatan Cikakak. Yang baru muncul presentasi capaian vaksinasi yang sudah cukup bagus di Desa Cimaja.

“Tinggal beberapa desa lagi yang ada di Kecamatan Cikakak perlu ada suport, perlu ada kesinambungan, kebersamaan semua, baik kecamatan maupun desa, karena cukup minim dari tingkat pelaksanaan vaksinasi ini,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Cikakak Kabupaten Sukabumi, Dadang Ramdani, menyatakan ada trik khusus dan jurus ampuh dalam menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayahnya. Satu di antaranya yaitu dengan menyamakan persepsi semua komponen yang ada.

Ia menjelaskan, sejak awal pindah bertugas ke Kecamatan Cikakak dirinya terus melakukan kunjungan – kunjungan ke desa serta tokoh masyarakat dan ulama. Selain untuk menyamakan persepsi pentingnya vaksinasi juga agar mengetahui kondisi serta menampung keluh kesah yang ada.

“Jurusnya, ya menyatukan persepsi terlebih dahulu dari semua pimpinan komponen dan komitmen dari mulai Kades, Kadus, MUI, tokoh ulama dan lainnya. Sehingga semua sepakat serta jalan bersama – sama dalam menggenjot capaian vaksinasi dan segala hal,” ujar Dadang.

Menurut Dadang, kesadaran masyarakat untuk mendapatkan vaksinansi dari hari ke hari semakin baik. Satu di antaranya di Desa Cimaja dalam waktu dua hari saja vaksinasi mencapai 151 orang yang divaksin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *