Deklarasi Damai Jelang Pilkada Kabupaten Sukabumi

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi saat menandatangani fakta integritas deklarasi damai jelang Pilkada, belum lama ini.

SUKABUMI — Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menghadiri deklarasi damai menjelang pemilihan kepala daerah Kabupaten Sukabumi di kawasan Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (16/8). Orang nomor satu di Gedung Jajaway ini berharap pesta demokrasi 9 Desember nanti berjalan dengan lancar.

Pantauan Radar Sukabumi, dalam deklarasi damai kali ini diwarnai dengan upacara dan pembentangan bendera merah putih sepanjang 75 meter yang dilakukan personel gabungan Satpol PP, Damkar, Polri dan TNI. Satuan panjang ini berdasar pada usia kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Bacaan Lainnya

Selain bendera sepanjang 75 meter, juga acara diisi dengan pelepasan 75 ekor tukik. Tentunya semua pelaksanaan digelar dengan memperhatikan protokol kesehatan, mengingat saat ini masih ditengah-tengah pandemic Covid-19.

Usai acara, Yudha Sukmagara mengatakan, selaras dengan warna bendera yang dikibarkan, momen Pilkada harus menjadi momen kemajuan untuk daerah Kabupaten Sukabumi.

“Merah kan berani, berani dan mau memajukan daerah. Sementara putih, bersih atau kata lain penuh kedamaian. Kita berharap, pelaksanaan Pilkada nanti berjalan bersih dan damai,” ujar Yudha.

Dalam deklarasi damai tersebut, lanjut Yudha, selain jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi, seluruh elemen masyarakat dan perwakilan partai politik hadir di tengah-tengah acara. Semua sepakat dan komitmen untuk menjaga kondusifitas wilayah menjelang, saat dan pasca pelaksaan Pilkada nanti.

“Ada fakta integritas yang kita tandatangani. Semua berkomitmen menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan Pilkada nanti,” akunya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. Ia berharap, seluruh tahapan Pilkada nanti berjalan dengan tertib, aman dan lancar. “Kita semua tadi sepakat untuk bersama-sama menjaga kondusufitas dalam seluruh tahapan Pilkada,” singkatnya.

Usai membacakan deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas, seluruh jajaran Forkopimda langsung membagikan ribuan masker kepada para pengunjung pantai dan juga masyarakat sekitar. (adv)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *