Badri Suhendi Bagikan Masker, Memutus Penyebaran Covid-19

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi memberikan masker ke warga pasar Palabuhanratu.

RADAR SUKABUMI – Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi turun langsung dalam upaya mempersempit penyebaran Virus Corona. Dalam aksinya, politisi Partai Demokrat ini membagikan masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Semi Modern Palabuhanratu.

Kepada Radar Sukabumi, Badri menyebutkan, pembagian masker ini untuk membantu masyarakat dalam melaksanakan saran dan anjuran dari Badan Kesehatan Dunia World Health Organitation (WHO) mengenai kewajiban bagi seluruh masyarakat untuk menggunakan masker sebagai salah satu cara untuk memutus rantai virus corona.

Bacaan Lainnya

“Kami prihatin dengan kondisi saat ini, banyak orang terjangkit Virus Corona. Penyebaran virus Corona ini sangat luar biasa,” ujar Badri.

Mengingat akan hal itu, sebagai bentuk dukungan terhadap anjuran WHO dan intruksi dari pemerintah yang meminta masyarakat untuk menggunakan masker, maka ia pun ikut berupaya memutus penyebaran virus Corona.

“Semoga dengan masker yang kita bagikan ini, setidaknya bisa mempersempit dan memutus perkembangan virus corona di Kabupaten Sukabumi ini,” imbuhnya.

Badri berharap, warga Kabupaten Sukabumi khususnya terjaga dari penyebaran virus. Ia menjelaskan, pasar merupakan tempat transaksi jual beli masyarakat, tempat kumpulnya kerumunan warga dan perlu mendapatkan perhatian yang cukup serius.

“Perlu kita akui, warga pasar merupakan salah satu pahlawan yang menyediakan bahan pangan konsumtif.

Sehingga perlu kiranya kita memberikan perhatian khusus dan serius untuk para pedang ini, andaikan para pedagang ini ditutup secara total, bayangkan bagaimana masyarakat mencari bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” akunya.

Badri berjanji, kegiatan dalam upaya menekan penyebaran virus corona ini akan terus berlanjut. Selanjutnya ia berencana membuat tempat cuci tangan portable. “Sekarang ini baru masker, dalam waktu dekat kami akan upayakan membuat sarana cuci tangan portable,” janjinya.

Selain masker, Badri juga mengaku sudah menyerahkan donasi berupa APD untuk para tenaga medis di RSUD Palabuhanratu. Menurutnya, para medis merupakan pertahanan terakhir untuk atasi virus corona dan menjadi garda terdepan dalam upaya perawatan dan penyembuhan pasien. “Alhamdulillah sudah kami serahkan,” akunya lagi.

Badri berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran dari pemerintah dan WHO untuk selalu menggunakan masker demi kesehatan bersama. “Untuk melindungi kita semua, saya berharap semua warga masyarakat dapat menggunakan masker, agar dapat meminimalisir penyebaran virus corona ini,” pungkasnya. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.