Ditinggal ke Rumah Sakit, Satu Rumah di Cicurug Sukabumi Terbakar

DIPADAMKAN : Warga dan petugas gabungan saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Kampung Pasir Doton, RT 02/RW 01, Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (18/10) siang.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)
DIPADAMKAN : Warga dan petugas gabungan saat berupaya memadamkan api yang membakar rumah di Kampung Pasir Doton, RT 02/RW 01, Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Rabu (18/10) siang.(FOTO : UNTUK RADAR SUKABUMI)

SUKABUMI — Gara-gara ditinggal ke Rumah Sakit, satu rumah tinggal milik Yayah (65) di Kampung Pasir Doton, RT (02/01), Desa Pasir Doton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar dilalap si jago merah pada Rabu (18/10) siang.

Wadanton Posko III Damkar Cicurug, Saepudin mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi perihal bencana kebakaran rumah tinggal milik  keluarga almharhum Mayor Hasan (Alm) yang di tempati oleh Istri dan anaknya itu, dari Babinsa Desa Pasir Doton, Serda Wawan Setiawan pada sekira pukul 11.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Rumah keluarga milik alm Mayor Hasan yang terbakar itu, diisi oleh satu kepala keluarga dengan jumlah jiwa sebanyak dua orang,” kata Saepudin kepada Radar Sukabumi pada Rabu (18/10).

Berdasarkan laporan sementara, peristiwa kebakaran rumah tersebut bermula saat Babina Desa Pasir Doton, Serda Wawan Setiawan tengah melakukan kegiatan patroli di wilayah teritorialnya. Namun, tiba-tiba dari salah satu rumah warga terdengar adanya suara letupan yang disertai dengan kepulan asap tebal dari atap rumah yang terbakar tersebut.

“Melihat kejadian itu, spontan Pak Babinsa ibi langsung menghubungi kami dari pihak Posko III Damkar Cicurug,kemudian kami langsung menuju lokasi Tempat Kejadian Kebakaran (TKK),” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka pada bencana kebakaran itu. Sebab, saat kejadian kebakaran, kondisi rumah tengah dalam keadaan kosong. “Jadi, seluruh pemilik rumah saat terjadi kebakaran itu mereka sedang berada di rumah sakit,” paparnya.

Kuat dugaan kebakaran rumah itu, berasal dari korsleting arus listrik. Lantaran, saat kebakaran banyak warga setempat yang melihat api pertama menyala dari bagian atap rumah milik korban tersebut.

“Diduga kebakaran rumah tersebut, akibat korsleting arus pendek di bagian rumah lantai dua yang sudah lama tidak dihuni atau tidak ditempati dan api langsung menjalar di bagian atap rumah lantai dua tersebut,” paparnya.

Berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dengan warga dan petugas gabungan, akhirnya api berhasil dipadamkan dengan kurun waktu sekitar 30 menit lamanya.

Petugas Posko III Damkar Cicurug bersama dengan Relawan dan Warga sekitar langsung memberikan pertolongan untuk memadamkan kobaran api , tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Untuk jumlah kerugian materil akibat bencana kebakaran itu, ditaksir mencapai sekitar Rp50 juta,” pungkasnya. (den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *