Dewi Asmara Tinjau dan Berikan Bantuan Untuk Korban Bencana Banjir di Cicurug

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Komisi IX, Dewi Asmara saat meninjau lokasi bencana banjir bandang yang merendam ratusan rumah warga Kecamatan Cicurug.

SUKABUMI – Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Dewi Asmara begitu responsif ketika mendengar informasi bencana banjir bandang di Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Politisi Golkar tersebut langsung turun kelapangan melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

” Saudara-saudara saya yang terkena dampak bencana , saya sangat turut prihatin dan berduka cita atas kehilangan keluarga dan harta benda. Apalagi di tengah kesulitan Pandemi Covid-19 ini. ” ujar Dewi Asmara kepada Radar Sukabumi, Selasa (22/9).

Bacaan Lainnya

Dewi pun memberikan pesan kepada masyarakat agar tidak berkecil hati dan tetap semangat. Kejadian ini merupakan ujian, jadi masyarakat tetap bersabar dan ikhlas.

” Jangan berkecil hati, hidup tetap harus lanjut. Saya bersama masyarakat Sukabumi berdoa agar semua diberikan kesehatan dan dilindungi allah Subhanahu wa ta’ala,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Wakil komisi IX DPR RI ini pun memberikan ribuan paket sembako, yang diserahkan ke dapur umum di Desa Pesawahan dan juga warga di desa lainnya yang terdampak. Bantuan tersebut berupa beras, telur , mie instan hingga ratusan dus air mineral. Bantuan yang dikucurkan Dewi Asmara dengan total Rp. 170 juta.

” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat. Sekali tetap bersabar dan semangat,” katanya.

Tak hanya disitu, Dewi Asmara bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam DPP Partai Golkar, Febri Hendri pun menyerahkan bantuan dari DPP Golkar kepada warga masyarakat. Bantuan tersebut berupa sembako dan selimut, sprey, popok bayi dan masker senilai Rp 150 juta.

Dewi menyampaikan ucapan belasungkawa dari Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada keluarga korban meninggal serta warga terdampak bencana banjir Cicurug.

” Ketum kami menyampaikan salam kepada bapak dan ibu agar tetap bersabar, insya allah kedepannya bisa bertemu,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam DPP Partai Golkar, Febri Hendri mengatakan bahwa bantuan merupakan bentuk kepedulian partai Golkar kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi yang terdampak banjir.

” Bantuan ini diserahkan langsung kepada kepala desa dan warga Desa Pasawahan yang terdampak banjir bandang,” katanya.

Febri pun berharap masyarakat tetap bersabar dan bisa bangkit untuk memperbaiki sarana prasarana serta memulihkan ekonomi warga. Itulah pesan yang dikatakan oleh Ketum DPP Golkar. (bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *