Danyonif 310/KK Sukabumi Resmi Berganti

Batalyon Inf 310 Kidang Kencana
Serah terima Tunggul Batalyon Inf 310 Kidang Kencana

SUKABUMI – Komandan Batalyon Infanteri 310 Kidang Kencana (KK) resmi berganti. Dari pejabat lama Letkol Inf Anjar Ari Wibowo kepada Mayor Inf. Yudhi Hariyanto.

Letkol Inf Anjar sendiri bertugas menjadi Komandan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Upacara serah terima jabatan berlangsung khidmat di Lapang Makyonif 310 KK, Desa/Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (17/01).

Dihadiri oleh pejabat militer, nonmiliter dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Sukabumi, acara dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Prosesi serah terima jabatan Danyonif 310/KK diawali dengan upacara dan penyerahan tunggul Batalyon Yonif 310 KK yang dipimpin langsung oleh Komandan Brigif 15 Kujang II, Kolonel Inf Budiawan Basuki.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Budiawan menjelaskan, bahwa serah terima jabatan tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Tidak hanya itu, pergantian pejabat di lingkungan TNI AD saat ini pun juga dimaksudkan untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan para prajurit Kidang Kencana (KK) yang dirinya banggakan.

“Sertijab ini sebagai pola pengembangan integritas manajerial. Semoga dengan sertijab ini, dapat semakin meningkatkan kredibilitas dan prestasi satuan, khususnya untuk Brigif 15 Kujang II, agar satuan bisa mempersiapkan profesionalisme dan membawa satuan kepada prestasi serta dedikasi yang lebih baik lagi,” kata Kolonel Inf Budiawan Basuki.

Sementara itu, Danyonif 310/KK Mayor Inf Yudhi Hariyanto mengatakan, akan melanjutkan segala kebaikan dan keberhasilan yang telah dilakukan pejabat lama.

“Untuk jabatan baru dalam kesiapan meminpin Yonif 310 ini, saya akan lebih siap lagi kedepannya. Apa yang sudah dikerjakan oleh komandan lama, sudah cukup berhasil dan tadi juga sudah disampaikan.

Bahwa selama penugasan di Papua juga nilai cukup berhasil dan kemudian kegiatan pada program yang lainnya, kami hanya meneruskan saja, mudah-mudahan akan lebih baik lagi ke depannya,” jelasnya.

Soal prestasi yang kerap diraih oleh Yonif 310/KK, Yudhi mengatakan kedepannya akan menjaga tren positif tersebut dengan meningkatkan kemampuan yang dimiliki seluruh prajuritnya.

“Selain siap menerima perintah dari komando atas, kami juga akan terus siap untuk melaksanakan tugas yang sewaktu-waktu akan diberikan kepada kami,” bebernya.

Mengenai jalinan sinergitas Yonif 310 Kidang Kencana, dirinya menjelaskan bahwa ia melihat saat ini untuk sinergitas dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Sukabumi maupun bersama pihak kepolisian, kini dinilai sudah cukup baik.

“Tentunya, kami akan meneruskan agar dapat menjelankannya dengan harapan agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (Den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.