Danyon Armed 13 Kostrad Sukabumi Berganti

  • Whatsapp
Letkol Arm Wahyu Hidayat saat membacakan sumpah dilantik menjadi Komandan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad.

CIKEMBAR – Pucuk pimpinan Batalyon Armed 13 Nanggala Kostrad resmi berganti. Dari Letkol Arm Micha Arruan kepada Letkol Arm Wahyu Hidayat. Prosesi serah terima jabatan komandan Batalyon Armed 13 Kostrad yang berlangsung khidmat di Aula Batalyon Armed 13 Kostrad, Desa Sukamulya, Kecamatan Cikembar, Senin (07/12).

Prosesi Sertijab yang pimpin oleh Komandan Resimen Artileri Medan 2/Stira Yudha Kolonel Arm Untoro Harianto itu, dihadiri Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya, Danmenarmed 2/Stira Yudha, Kolonel Arm Untoro Harianto mengatakan, proses alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat (AD) sebagai bagian dari sistem pembinaan personel dalam rangka pengembangan kemampuan manajemen dan kepemimpinan.

“Selain itu, hal ini juga sebagai penyegaran tugas bagi personil yang bersangkutan. Sehingga diharapkan kinerja organisasi selalu dapat terpelihara dengan baik,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap proses kaderisasi dan regenarasi kepemimpinan dapat berjalan dengan wajar sesuai tuntutan dan kebutuhan organisasi. Selain itu, berkenaan dengan serah terima jabatan ini selaku Danmen Armed 2/SY/1 Kostrad dan pribadi, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letnan Kolonel Armed Micha Arruan atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya selama menjabat sebagai komandan Batalyon Armed 13/2/1 Kostrad.

“Ucapan yang sama saya sampaikan kepada Ibu Micha Arruan yang setia mendampingi suami dalam mengemban tugas selama ini untuk membina Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yon Armed 13/2/1 Kostrad,” bebernya.

Selain itu, dirinya juga mengucapkan selamat kepada Letkol Armed Wahyu Hidayat beserta istrinya, atas pengangkatannya sebagai komandan Batalyon Armed 13 Kostrad. Dirinya mengingatkan, bahwa jabatan komandan Batalyon Armed 13/2/1 Kostrad yang Letkol Armed Wahyu Hidayat sandang merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan.

“Kebanggaan bagi seluruh prajurit Batalyon Armed 13/2/1 Kostrad serta amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, lakukan yang terbaik sebab apa yang akan dilakukan selama kepemimpinan Batalyon Armed 13 Kostrad, nantinya akan dimintai pertanggungjawaban oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Pihaknya mengaku, yakin dan percaya dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya serta pengabdian kepada satuan Yon Armed 13/2/1 Kostrad, maka Letkol Armed Wahyu Hidayat akan mampu mengemban amanah tersebut, untuk membawa perubahan dan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.
“Pada kesempan ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada jajaran Muspida Kota dan Kabupaten Sukabumi atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Semoga dukungan dan kerjasama yang telah dibangun bersama dapat dibina dan ditingkatkan di masa yang akan datang,” pungkasnya. (den/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *