Cegah Stunting, drh Slamet Bagikan Ribuan Paket Olahan Ikan

  • Whatsapp
PEDULI: Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet (kiri) saat memberikan ikan secara simbolis kepada perwakilan warga. WAHYU/RADAR SUKABUMI

SUKABUMI– Dalam rangka mendukung program kesehatan anak, khususnya mencegah Stunting atau keterlambatan tumbuh kembang anak, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet membagikan 1.000 paket Ikan dan olahan ikan di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi.

Program yang bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan bernama Safari Gerakan ini sekaligus memasyarakatkan Makan Ikan atau Gemar Ikan. Sebab menurut data, di Kabupaten Sukabumi sendiri, konsumsi ikan baru mencapai 25 kilogram perkapita pertahun.

Bacaan Lainnya

Tentunya hal itu sangat jauh dari capaian konsumsi ikan nasional yang diperkirakan mencapai 60 kilogram perkapita pertahun. “Kegiatan ini bertujuan meningkatkan konsumsi ikan, mendukung penurunan stunting, mempromosikan produk perikanan sebagai makanan kaya gizi dan protein, serta menyalurkan pada masyarakat untuk menjamin pemenuhan gizi dan kesehatan,” kata Slamet kepada awak media.

Ia membanding, untuk konsumsi masyarakat Jepang saja, bisa mencapai 140 kilogram perkapita pertahun. Sehingga bisa dilihat kualitas dan intelektualitas masyarakat Jepang begitu cekatan dan cerdas. “Kita berharap dengan upaya ini bisa meningkatkan konsumsi ikan, khusus di Kabupaten Sukabumi dengan capaian sesuai nilai indeks konsumsi ikan nasional,” terangnya.

Seharusnya sambung dia, dengan potensi yang ada di Kabupaten Sukabumi, peningkatan konsumsi ikan bisa lebih tinggi lagi. Namun demikian, pihaknya meminta anggota DPRD dan Pemerintah Daerah untuk mengkaji, alasan masih minimnya konsumsi ikan di Kabupaten Sukabumi. “Tolong untuk anggota DPRD khususnya fraksi PKS untuk mengecek aatau menganalisa, kenapa tingkat konsumsi di kita kecil,” imbuhnya. (why)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *