Bencana Alam Kab

Video Air Pasang di Ujung Genteng adalah Hoax

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Video yang beredar di media sosial tentang air pasang di wilayah Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi adalah hoax. Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiqi.

Okih menegaskan bahwa video air pasang di Ujung Genteng tersebut adalah hoax alias tidak benar.

“Video tersebut tidak benar alias hoax. Yang ada di Ujung Genteng memang benar terjadi air pasang biasa, tapi tidak seperti yang tergambarkan di video,” ungkap Okih kepada Radarsukabumi.com, Kamis (27/12/2018).

Menurut Okih, semua pihak dirugikan dengan beredarnya video yang sempat membuat masyarakat Sukabumi panik dan resah, khususnya yang berada di Ujung Genteng. Untuk itu, tutur Okih, pihaknya akan mencari siapa penyebar kali pertama video tersebut.

“Video tersebut hoax sehingga penyebar video tersebut sedang kami cari. Tentu nanti akan berurusan dengan hukum,” pungkas Okih.

Sebelumnya telah diberitakan terjadi fenomena alam air pasang di Pulau Kalapa Condang, Ujung Genteng, Sukabumi. Pada video yang direkam secara amatir oleh orang yang identitasnya belum diketahui itu, tampak air laut naik ke permukaan darat.

Dalam rekaman video itu, tampak warga panik berlarian mencoba untuk menyelamatkan diri. Hanya saja memang belum diketahui siapa yang merekam dan siapa yang mengunggah serta menyebarkan video tersebut.

(izo)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button