Baznas Kabupaten Sukabumi Bantu Pulangkan Pria Terlantar ke Makasar

  • Whatsapp
Abdul Rais, pria terlantar asal Cikakak saat dipulangkan oleh Baznas Kabupaten Suakbumi ke Makasar

CISAAT — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi membantu pemulangan Abdul Rais, pria terlantar yang ditinggal di Cikakak ke tempat asalnya di Makasar.

Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi, Unang Sudarma menjelaskan, warga yang dipulangkan oleh Baznas Kabupaten Suakbumi merupakan orang yang ditelantarkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Abdul Rais saat ini kondisinya sudah tidak bisa berjalan.

“Betul, kami (Baznas,red) telah membantu pemulangan mustahik ke daerah asalnya di Sidrap, Makasar. Jadi, bapak Abdul Rais ini ditinggalkan oleh istrinya, sedangkan ia hidup sebatang kara di Cikakak,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/11).

Dari informasi relawan sosial yang datang ke Baznas, mustahik tersebut setrika harinya mengandalkan pemberian tetangga untuk makan. Sehingga, setelah berkonsultasi, solusi terbaiknya dibantu pemulangan ke Makasar.

“Setelah kami berkoordinasi dengan Baznas pusat, kami berhasil menghubungi anaknya di Sidrap, Makasar. Sehingga, menyepakati untuk pemulangan ke Makasar,” sebutnya.

Baznas Kabupaten Sukabumi, lanjut Unang, mengutus satu personelnya untuk mengantarkan mustahik tersebut ke Baznas pusat yang didampingi ketua RW tempat Abdul Rais tinggal.

“Alhamduliah, saat ini bapak Abdul Rais telah dalam perjalanan. Kasi sosial yang dilakukan ini merupakan kepedulian dari Baznas Kabupaten Suakbumi,” ujarnya.

Maka dari itu, Unang meminta agar masyarakat dapat menyalurkan Zakat Infaq dan sodakohnya melalui Baznas Kabupaten Sukabumi. Dengan begitu, lebih banyak masyarakat yang terbantu.

“Kami menghimbau, agar masyarakat menyalurkan ZIS ke Baznas, sehingga manfaatnya pun akan lebih luas,” pungkasnya. (upi/d)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *