Bazar Murah TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, Laris Diserbu Masyarakat

Bazar Murah Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi
Bazar Murah TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi

PALABUHANRATU – Ratusan masyarakat antusias serbu bazar murah yang digelar jajaran TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi di alun alun Palabuhanratu, jalan Siliwangi nomor 10 keluarahan/ kecamatan Palabuhanratu. Selasa, (2/4).

Pantuan dilapangan meski gelaran bazar murah tersebut dalam jadwal di buka sekitar pukul 08.00 Wib, namun masyarakat sudah berkumpul sejak pagi dengan memadati setiap stand stand yang disediakan jajaran TNI Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Komandan kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Letkol Inf. Anjar Ari Wibowo melalui Pasi Pers Lettu Arm Rochyadi Santoso mengakan bazar murah yang digelar tersebut dilaksanakan di seluruh jajaran TNI atas intruksi panglima dalam rangka bulan ramadan menyambut perayaan idul fitri 1445 H/2024 M nanti.

Bazar murah tersebut, kata Rochyadi Santoso akan digelar selama 2 hari mulai Selasa, (2/4) sampai Rabu, (3/4) besok dengan komoditas yang dipasarkan hampir komplit mulai dari sembako, makanan makanan ringan, makanan jajanan, sampai pakaian.
“Semua ada, yang menjadi primadona dan menjadi buruan maayarakat adalah sembako, beras, telur, minyak goreng, dan lainnya,” ujar Rochyadi. Selasa, (2/4).

“Beras yang disiapkan 2 ton paketan 5 Kg dengan harga Rp 53.000,- jadi tadi pagi kita siapkan segitu, tapi antusias masyarakat banyak, makanya sempat habis nah kita tambah lagi 2 ton, harganya lebih murah dari harga dipasaran,” imbuhnya.

Adapun untuk stand yang disediakan, kata Rohyadi lagi setiap wilayah yang kebetulan kodim 0622 terdapat 15 koramil, sehingga setiap koramil menyiapkan satu stand, ditambah juga stand stand intansi intansi lain yang bekerjasama untuk sama sama menggelar bazar murah.

“Harapan kedepan tentunya dalam rangka di bulan ramadan ini pastinga harga harga sembako di pasaran naik, sehingga dengan adanya bazar ini bisa menjadi penyeimbang ataupun menekan harga yang mahal di pasaran,” harapnya.

“Juga ini bazar murah ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat, banyak berkumpul bisa berburu makanan dan minuman untuk berbuka puasa nanti, dengan harga harga murah tentunya,” ucapnya.

Sementara itu Mila (36) warga desa Cimanggu, mengaku sudah ikut mengantri sejak pagi dan mendapat beras 5 Kg dengan harga Rp 53.000,- setelah berdesakan dengan warga lainnya yang sama sama berburu beras murah.

Menurutnya, dengan adanya gelaran bazar murah yang dilaksanakan jajaran TNI kodim 0622 Kabupaten Sukabumi sangat membantunya, pasalnya bisa mendapatkan bahan kebutuhan dengan harga lebih murah dari harga di pasaran.

“Alhamdulillah terbantu, antrinya itu kita harus desak desakan mana puasa lagi, alhamdulillah sangat terbantu. Harga juga beda sama yang dipasar,” timpalnya.

“Saya beli beras dan minyak, kaya gitu saja kebutuhannya, cepat habisnya barangnya tadi juga, tapi besok ada lagi katanya dua hari, besok insya allah saya kesini lagi, dari jauh kita mah dari desa Cimanggu,” ucapnya.

Mila berharap, harga harga sembako dipasaran bisa normal menjelang lebaran, sehingga tidak perlu masyarakat seperti dirinya datang jauh jauh ke bazar murah membeli kebutuhan pokok dan penting, dan juga pemerintah tidak perlu lagi mengadakan pasar murah.

“Jadi gak perlu ada bazar bazar murah, kita gak perlu antri antrian di bazar, kalau di pasaran harga normal semua, kalau ibu ibu kan murah sedikit saja pasti di kejar, beda 1.000 saja sudah ada sisa buat jajan anak,” terangnya.

“Apalagi sekarang susah usahanya, pemasukan menurun pengeluaran banyak, apalagi bulan puasa, tapi Alhamdulillah yang penting kita sehat cari uangnya, ada pekerjaannya,” pungkas Mila. (Ndi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *