KABUPATEN SUKABUMI

Atlet Arung Jeram Tiba di Sukabumi

SUKABUMI – Timnas arung jeram puteri Indonesia U-23 asal Kecamatan Cikidang yang menjadi juara umum pada ajang tingkat Internasional akhirnya tiba di tanah air. Mereka langsung dijemput Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) dan pengurus Koni Kabupaten Sukabumi, di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (23/5) malam kemarin.

Seperti diketahui atlet arung jeram ini berhasil menjadi juara di IRF R6 World Rafting Championships (WRC) 2019, di Sungai Tully, Cairns, Queensland, Australia. Mereka adalah Lista Natasya Peniawati (19), Siti Nurranti (18), Selawati Solihin (19), Nita Karlina (21), Siwi Widiastuti (20), Andara Risma (21) dan Dhika Aulia Qotrunada (18).

“Alhamdulillah mereka sekarang sudah berada di kediamannya masing-masing. Kamis malam kami jemput mereka langsung di Bandara,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani kepada Radar Sukabumi, kemarin (24/5).

Anita menjelaskan, perjuangan para atlet ini perlu diapresiasi. Pasalnya untuk meraih juara, tentu bukan lah hal mudah. Mereka bertarung pada lomba sprint, Head to Head, Slalom dan Down River Race. “Atlet dari kita berhasil mengumpulkan 301 poin mengalahkan pesaingnya dari Australia, Selandia Baru, Inggris dan Jepang,” bebernya.

Pada Head to Head dan Slalom, Timnas U-23 puteri ini berhasil meraih medali emas. Sementara pada sprint, meraih medali perak dan Down River Race (DRR) mendapat medali perunggu. “Keberhasilan atlet arung jeram ini menambah daftar jumlah atlet berprestasi di Kabupaten Sukabumi,” imbuhnya.

Sebab itu, ia berharap dengan keberhasilan ini, menjadi contoh bagi seluruh atlet yang ada di Kabupaten Sukabumi supaya terus berlatih agar mampu mengukir pretasi. “Alhamdulillah, keberhasilan ini menjadi sebuah kebanggaan bagi warga dan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi. Tentunya, dengan perolehan medali ini, nama Sukabumi menjadi harum di mata dunia, khususnya dalam cabang olahraga arung jeram,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Sukabumi, Fay Agustian mengatakan, Koni Kabupaten Sukabumi sangat mengapresiasi atlet Timnas Indonesia U-23 Puteri yang berhasil memboyong medali emas dan perak pada laga Internasional.

“Kami memberikan apresiasi penuh kepada tim Arung Jeram kita yang berhasil menjadi juara pada laga di Australia beberapa waktu lalu,” jelas Fae yang akrab disapa Ki Kumpay ini.
Ia pun sepakat, keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Puteri ini harus menjadi motivasi bagi seluruh Cabang

Olahraga (Cabor) lainnya agar bisa berprestasi. “Saya berharap seluruh Cabor yang berada di bawah naungan Koni Kabupaten Sukabumi, bisa mencotoh atlet kita yang bisa meraih prestasi ditingkat Internasional ini,” pungkasnya. (Den/d)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button