KABUPATEN SUKABUMI

Angka Kejahatan di Cibadak Tinggi

CIBADAK — Polsek Cibadak menggandeng Kelurahan Cibadak, melakukan pemasangan banner himbauan Kamtibmas di Jalan Surya Kencana dan Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan/Kecamatan Cibadak, Jumat (2/11).

Hal itu, dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dan menekan tindak kejahatan yang kerap terjadi di wilayah hukumnya.

Anggota Polsek Cibadak, Brigadir Sandi Praja mengatakan, pemasanagan banner ini dilakukan di beberapa lokasi rawan terjadi kejahatan seperti, di Lapang Sekarwangi, Jembatan Leuwi Goong dan dibeberapa pos kamling.

“Ini upaya kami untuk menghimbau agar masyarakat selalu waspada khususnya bagi pengendara yang sedang parkir kendaraan agar tidak menjadi korban kejahatan,” kata Sandi kepada Radar Sukabumi, Jumat (2/11).

Ada beberapa pesan yang terdapat dalam banner tersebut, lanjut Sandi, diantaranya menghimbau agar masyarakat waspada terhadap paham radikal, Curanmor dan gunakan kunci ganda, waspada modus pecah kaca mobil, jangan menyimpan barang berharga di dalam mobil, aktifkan pelaksanaan siskamling.

“Selain itu juga agar tamu 1 kali 24 jam Wajib lapor RT dan RW setempat dan pengendara dilarang menggunakan knalpot bising,” ujarnya.

Menurut Sandi, tidak dipungkiri tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Cibadak masih kerap terjadi. Misalnya saja, Curanmor dan tindak kejahatan lainnya. “Sebab itu, upaya ini merupakan langkah preemtif polri dalam mencegah aksi pencurian dalam kendaraaan serta untuk bangun kesadaran serta partisipasi masyarakat,” paparnya.

Sandi berharap, dengan adanya pemasangan banner ini bisa menekan tindakan kejahatan serta menjaga situasi Kamtibmas agar titap kondusif, terhindar dari aksi maupun tindakan pencurian didalam kendaraan.

“Kami mengajak masyarakat agar partisipasi dalam mencegah terjadinya aksi pencurian modus pecah kaca mobil untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Cibadak, Budi Eka Andrianam meminta, masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas lingkungan.

“Kami harap masyarakat dampat bekerjasama dengan selalu menjaga kondusifitas lingkungan. Salah satunya dengan cara menggiatkan siskamling,” singkatnya. (bam/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *