Aksi Pencurian Ambil Besi Penutup Saluran Air di Cisolok Sukabumi Terekam Kamera CCTV

Pencuri Terekam CCTV

CISOLOK – Aksi pencurian terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) terjadi di Kampung Marinjung Hilir Rt. 03/ 03, Desa Karang Papak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Dalam rekaman CCTV, terlihat seorang pria dengan menggunakan mobil bak terbuka melakukan pencurian dengan mengambil besi besi penutup saluran air yang berada tepat didepan di salah satu toko yang menjual pakaian.

Bacaan Lainnya

Penjaga toko pakaian Randi Rifaldi (28 tahun) saat dikonfirmasi Radarsukabumi mengatakan aksi pencurian terhadap besi besi penutup saluran air bukan kali pertama, dua hari sebelumnya penutup saluran air dicuri.

“Ini yang kedua kejadian tadi sekitar jam 02.00 Wib dini hari. Sebelumnya kemarin juga terjadi sekitar pukul 04.00 Wib subuh,” ujar Randi, Kamis (23/6).

Dijelaskan Randi, awalnya tidak menyangka besi besi penutup saluran irigasi yang ada didepan tempat jualannya tidak ada alias hilang dicuri orang tidak bertanggung jawab.

Namun setelah melihat rekaman kamera CCTV yang dipasang di bagian sudut bangunan tokonya ternyata dicuri orang dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis bak terbuka.

“Ini sudah dua kali, dia (pencuri) menggunakan mobil bak terbuka, datangnya dari arah Cisolok, awalnya gak menyangka ini (besi) hilang dicuri,” jelasnya.

“Ketahuan pertama itu, pas mau buka toko pagi hari sekitar pukul 07.00 Wib, saya pikir, besinya bisa hilang kan lumayan berat kalau terseret air gak mungkin, kecuali debit air banyak dan deras,” sambungnya.

Karena penasaran, lanjut Randi akhirnya melakukan pengecekan terhadap rekaman CCTV dan alangkah kagetnya saat diketahui besi hilang karena di bawa orang dengan menggunakan kendaran roda empat.

“Iya ini bisa dilihat pakai mobil bak terbuka, sepertinya ini sudah direncanakan atau bagaimana oleh pencurinya,” jelasnya.

Adanya peristiwa tersebut, Randi sangat menyayangkan, pasalnya besi penutup saluran air tersebut Ia pasang untuk mengantisipasi adanya air meluap akibat tersumbat sampah atau lainnya.

“Padahal ini disini air suka meluap kalau hujan deras, kalau besi penutup ini tidak ada sampah sampah yang berserakan¬† di jalan atau depan toko sering masuk jadi salurannya mampet, timbulah banjir di ujung air ke jalan raya,” terangnya.

“Saat ini belum laporan ke polisi, kita akan pasang lagi nanti, kalau hilang lagi akan saya laporkan ke pihak kepolisian, biar pelakunya ditangkap,” tandasnya.

Dalam pantauan rekaman CCTV terlihat seorang pria dengan memakai pakaian hitam lengan panjang berwarna putih tiba tiba turun dari mobil, tanpa basa basi langsung mengangkat besi penutup saluran air.

Diduga pencuri tersebut dua orang dimana satu orang mengambil barang dan satu orang lagi sebagai sopir kendaraan roda empat bak terbuka tersebut. (Cr2/radar sukabumi).

Pos terkait