AKBP Dedy Penerima Vaksin Booster Pertama

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah
Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah saat divaksinasi booster

Vaksinasi Booster di Polres Sukabumi

SUKABUMI – Ratusan personel Polres Sukabumi mulai menerima suntikan vaksinasi booster atau vaksin Covid-19 dosis ketiga di Mapolres Sukabumi, Rabu (26/01).

Vaksinasi ini untuk meningkatkan respons kekebalan tubuh terhadap patogen tertentu setelah menerima dosis vaksin awal.

Bacaan Lainnya

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan orang pertama yang disuntik vaksin booster adalah Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah dan diikuti oleh para pejabat utama kemudian diikuti oleh para personel Polres Sukabumi, yang sudah menunggu dengan tertib.

Ia menjelaskan, para personel yang mengikuti vaksinasi booster tersebut diwajibkan sarapan terlebih dahulu, setelah melalui tahapan pemeriksaan kesehatan, screaning dan dinyatakan sehat oleh tim medis Urkes Polres Sukabumi baru dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin.

“Seluruh personel Polres Sukabumi dan beberapa Polsek terdekat juga sama melaksanakan vaksinasi tahap ke tiga atau booster. Hari ini ada tiga ratus personel Polres Sukabumi mengikuti vaksinasi booster,” ucap Aah dalam keterangannya.

Menurut Aah ada dua jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi booster hari ini, yaitu AstraZeneca dan Pfizer. “Alhamdulillah sejauh ini kegiatan vaksinasi booster untuk anggota berjalan lancar, saya sendiri tadi sudah divaksin,” ungkap Aah.

Sementara itu, Paur Urkes Polres Sukabumi Aipda Fahmi menyarankan kepada personel yang sudah divaksin untuk istirahat dan memperbanyak minum air putih. (ris/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.