420 Siswa Ikuti Jambore Ranting Kwaran Pramuka Kecamatan Sukabumi

GELAR JAMBORE: Kegiatan Jambore Ranting yang diikuti 420 siswa siswi oleh Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sukabumi di Vila Yustik, Kecamatan Sukabumi. FOTO: UNTUK RADAR SUKABUMI

SUKABUMI, RADAR SUKABUMI – Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Sukabumi mengadakan Jambore Ranting yang diikuti oleh 21 gugus depan (sekolah) di Vila Yustik dari tanggal 1 hingga 3 September 2022. Diketahui kegiatan tersebut diikuti 420 siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Jambore yang dihadiri Forkopimcam, Mabigus, Mabiran dan tamu undangan lainnya dibuka oleh Camat Sukabumi Gin Gin Ginanjar Permana. “Saya berpesan agar gerakan pramuka di kecamatan Sukabumi dapat mengembangkan keberanian berinovasi, keterampilan, kesigapan dan karakter positif,” ucap Gin Gin Ginanjar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari akan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang mengimplementasikan tri satya dan dasa darma pramuka. Hal itu sebagaimana yang dijelaskan oleh Ketua panitia Rahmat Septiandi tentang mengembangkan karakter positif anak.

“Kegiatan tidak hanya tentang ilmu kepramukaan saja tapi dikegiatan ini menambahkan materi-materi penunjang untuk pengetahuan anak-anak seperti penanggulangan bencana kebakaran, pertolongan pertama gawat darurat, berwira usaha, berkebun serta keterampilan-keterampilan lainnya,” jelas Rahmat.

Sementara itu, Ketua Kwartir Pramuka Kecamatan Sukabumi Edi Suwandi menambahkan, bahwa panitia sudah mendesain acara sedemikian rupa agar tema kegiatan Perkemahan Jambore Ranting relevan dengan agenda memperingati HUT ke-61 Pramuka dan hari Jadi ke-152 Kabupaten Sukabumi Tingkat Kecamatan Sukabumi

“Selain itu kegiatan ini bertujuan Menjadikan Pramuka Penggalang Kecamatan Sukabumi Mandiri, Peduli dan Berkarakter bisa terwujud,” ujarnya. (izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.