25 Eselon II B Kabupaten Sukabumi Diuji Kompetensi Soal ini

  • Whatsapp
ARAHAN : Bupati Sukabumi, Marwan Hamami saat memberikan sambutannya dalam uji kompetensi dihadapan 25 eselon II B di lingkungan pemkab Sukabumi.

SUKABUMI — Sebanyak 25 pimpinan tinggi pratama setingkat eselon II B di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi, mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan di salah satu hotel dikawasan Salabintana, Kecamatan Suiabumi pada Rabu (07/04/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dengan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat. Seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam prosesnya uji kompetensi tersebut menghadirkan tiga penguji dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan akademisi. Mereka akan menguji kompetensi teknis, manajerial dan sosial kultur.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan uji kompetensi ini sebagai dasar penguatan sumber daya manusia (SDM). Hal itu seperti yang tertuang dalam misi Kabupaten Sukabumi. “Penguatan SDM ini, baik di lingkup pemda maupun yang ada di masyarakat. Ini menjadi perhatian utama untuk menyongsong masa depan bangsa,” kata Marwan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini, bahwa uji kompetensi tersebut dimaksudkan untuk mengukur standar kompetensi para pimpinan tinggi pratama. Sebab, mereka harus memiliki tiga kompetensi dasar. “Pimpinan tinggi pratama ini, harus memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultur,” ucapnya.

Oleh karena itu, Marwan meminta semuanya mengeluarkan kemampuan diri. Apalagi, hasil uji kompetensi akan menjadi penempatan jabatan para pimpinan tinggi pratama. “Saya berharap semuanya mengeluarkan kemampuan dan keilmuan dalam uji kompentensi ini,” timpalnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *