Wisatawan yang hilang Terseret di Pantai Pangandaran Belum Ditemukan, Tim SAR Lakukan Ini

Sejumlah petugas tim SAR gabungan
Sejumlah petugas tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang wisatawan yang hilang terseret ombak di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (5/1/2023). (FOTO -Satpol Airud)

PANGANDARAN — Tim Search And Rescue (SAR) melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan asal Kabupaten Tasikmalaya, yang hilang setelah terseret ombak saat bermain di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Satuan Polisi Air dan Udara Polres Pangandaran, AKP Sugianto di Pangandaran mengatakan, petugas SAR gabungan sudah turun untuk melakukan proses pencarian korban, namun hingga Kamis petang belum juga diketahui keberadaannya. “Masih dilaksanakan pencarian,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan peristiwa itu bermula ketika dua wisatawan, yakni Ilham Muhamad (16) dan Rifki (17), warga Kabupaten Tasikmalaya berenang menggunakan papan selancar di pantai barat, Pangandaran.

Tiba-tiba, kata dia, datang gelombang besar yang menyeret mereka berdua ke tengah lautan. Beruntung satu lainnya, yakni Ilham berhasil diselamatkan, sedangkan satu lagi Rifki hilang terseret ombak.

“Dua orang, satu selamat, yang satu belum ketemu, mereka sedang bermain di Pos 4 tiba-tiba datang angin sama ombak besar lalu mereka terseret, diduga tidak bisa berenang,” katanya.

Ia menyampaikan situasi di Pantai Pangandaran tidak terlalu ramai oleh wisatawan saat hari-hari biasa, meski begitu pengunjung harus tetap waspada karena gelombang laut dan angin cukup besar.

Pihaknya mengimbau pengunjung untuk tidak berenang terlalu tengah ke lautan, terutama di kawasan zona bahaya karena khawatir datang ombak besar yang bisa menyeretnya ke tengah lautan.

Pos terkait