Wagub Jabar Minta Pedagang Perhatikan Kesehatan Makanan

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat diwawancarai wartawan di Tasikmalaya, Senin (9/1/2023). (ANTARA/Feri Purnama)

TASIKMALAYA — Wakil Gubernur Jawa Barat (jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyatakan pedagang harus memperhatikan kesehatan makanan yang dijualnya, dan jangan memakai bahan kimia atau pengawet yang bisa membahayakan kesehatan masyarakat.

“Kami juga sudah minta pedagang agar jangan pakai zat kimia atau pengawet,” kata Uu Ruzhanul Ulum saat dimintai tanggapan terkait keamanan dan kesehatan makanan berupa Ciki Ngebul yang beredar di masyarakat saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Senin.

Bacaan Lainnya

Ia menegaskan persoalan makanan yang harus sehat tidak hanya pada jenis jajanan Ciki Ngebul, tapi semua jenis makanan yang beredar di masyarakat harus bebas dari berbagai zat berbahaya.

Konsumen, kata dia, khususnya anak-anak cenderung tidak tahu jenis makanan yang sehat dan aman dikonsumsi, mereka lebih memperhatikan makanannya enak saat dikonsumsi. “Semua yang mengandung zat berbahaya, jangan digunakan, karena yang namanya anak tidak tahu, yang penting enak, dan orang tua tidak bisa memonitor dengan baik,” kata Uu.

Pos terkait