KPK Perpanjang Masa Tahanan Iwa Karniwa Mantan Sekda Jabar

  • Whatsapp
Iwa Karniwa Mantan Sekda Pemprov Jabar

JAKARTA— Tersangka suap proyek Meikarta Iwa Karniwa yang merupakan mantan Sekda Jabar diperpanjang masa penahanannya oleh KPK selama 30 hari ke depan.

Iwa akan mulai diperpanjang masa tahanannya sejak Kamis (28/11) besok hingga 30 hari kedepan yakni Jumat (27/12).

Bacaan Lainnya

“Dalam kasus suap terkait dengan perizinan Meikarta tersangka IWK diperpanjang penahanannya selama 30 hari,” kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (26/11) malam.

Perpanjangan penahanan ini kata Febri sudah ketiga kalinya setelah pihaknya memperpanjang masa penahanan terhadap Iwa sebanyak dua kali.

Sehingga, KPK memiliki waktu maksimal 30 hari untuk menyelesaikan proses penyidikan dan dilanjutkan ke tahap penuntutan.

“Jadi dalam waktu 30 hari maksimal maka penyidikan ini akan diselesaikan dan masuk ke tahap berikutnya yaitu tahap penuntutan,” pungkas Febri seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL (Group Pojokjabar).

Sebelumnya, KPK telah memperpanjang penahanan terhadap mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut pada 29 Oktober hingga 27 November 2019.

Iwa ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK pada 10 Juli 2019 karena diduga menerima uang sebesar Rp 900 juta dari Neneng Rahmi Nurlaili selaku Kepala Bidang Penataan Ruang Dinas PUPR Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Uang tersebut berasal dari PT Lippo Cikarang saat dipimipin oleh Bartholomeus Toto sebagai imbalan atas pembahasan substansi rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Detail Tata Ruang Kabupaten Bekasi tahun 2017.

(ral/rmol/pojokjabar)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *