Komisi II DPRD Jawa Barat Pastikan Harga Bapok Di Pasar Manis Ciamis Kembali Stabil

  • Whatsapp
KUNJUNGAN KERJA : Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat Hendar Darsono bersama dewan lainnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Manis Ciamis.

CIAMIS — Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat Hendar Darsono, menegaskan bahwa sejumlah harga komoditas bahan pokok seperti daging ayam, sapi dan telur di Pasar Manis, Kabupaten Ciamis kini berangsur stabil. Hal tersebut dikatakan dirinya usai melakukan kunjungan kerja komisi, dengan sidak harga dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Manis, Kabupaten Ciamis, Rabu (21/4),

“Memang untuk di pasar Ciamis ada beberapa barang yang mengalami kenaikan, walaupun kenaikannya tidak terlalu signifikan. Tapi alhamdulillah memasuki pekan kedua ini harga harga relatif stabil,” ucap Hendar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, lanjut orang yang diketahui sebagai ketua DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi ini, situasi pandemi Covid-19 menyebabkan daya minat pembeli di Pasar Manis Ciamis menurun. Hal itu terlihat pada pekan pertama ramadan yang menunjukan aktivitas pasar yang terpantau sepi dari pembeli.

“Berdasarkan keterangan pedagang pasar Kabupaten Ciamis ini mengalami penurun daya beli yang luar biasa, itu kemudian berdampak kepada tingkat keramaian pembeli di Pasar Ciamis. Biasanya pada pekan pertama pasar itu penuh sesak orang berbelanja untuk mempersiapkan sahur pertama, ini mengalami perbedaan,”jelasnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat ini menyebut, untuk mengantisipasi lonjakan harga menjelang Idul Fitri, ketersediaan bahan kebutuhan pokok akan dilakukan melalui kegiatan operasi pasar.

“Dengan operasi pasar yang kita lakukan minimal memberikan keringanan kepada segmen masyarakat tertentu untuk bisa membeli dengan harga yang murah,” pungkasnya. (hnd/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *