Sembako Aman, Komisi II DPRD Jabar : Harusnya  Kita Tidak Perlu Impor

KUNJUNGAN KERJA : Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi Demokrat Hendar Darsono bersama dewan lainnya saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Manis Ciamis.

SUKABUMI — Beberapa waktu lalu, Komisi II DPRD Jabar memastikan stok beras untuk kebutuhan ramadhan di sejumlah pasar tradisional yang ada di Jawa Barat aman. Hal tersebut usai melakukan sidak ke sejumlah pasar, mulai dari pasar Tasikmalaya, Ciamis dan lainya

Anggota Komisi II DPRD Jabar dari Fraksi Demokrat Hendar Darsono mengatakan, bahwa dengan kondisi ini pemerintah sudah tidak perlu lagi ada agenda impor, pasalnya hasil panen petani lokal masih bisa memenuhi stok pasar jadi tidak perlu impor beras.

Bacaan Lainnya

Menurutnya , dari sejumlah pasar yang didatangi tidak ada yang mengalami kekurangan stok beras ataupun bahan pangan lainnya. “Seharusnya kita tidak perlu impor sembako, melihat kondisi lapangan yang stabil dan tidak terjadi kelangkaan,” tegas Lina dikutip dari website DPRD Jawa Barat,

Selain tidak terjadi kelangkaan, harga sejumlah bahan pangan pun relatif stabil. Lina menjelaskan ada kenaikan sejumlah komoditas tapi hanya berlangsung di awal ramadhan, dan saat ini harganya kembali stabil.

Pos terkait