Anggota DPRD Jabar Sopyan, Tebarkan Benih Ikan, Jaga Ekosistem Sungai

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.A Sopyan BHM

SUKABUMI – Dalam upaya menjaga ekosistem dan kelestarian sungai, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H.A Sopyan BHM tebarkan ratusan ribu benih ikan di Kecamatan Cidolog.

“Ada 300 ribu ekor ikan yang kami tebarkan. Benih ikan itu, kami tebarkan di beberapa titik. Cuman paling banyak di Sungai Cidolog,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pembenihan tersebut untuk menambah ketersediaan ikan di sungai. Termasuk mengembalikan peran dan fungsi air sebagai ekosistem akuatik yang seimbang.

“Kita tebarkan dua jenis ikan yakni, patin dan nila. Intinya sih buat restocking ikan,” ucapnya.

Proses penebaran benih ikan tersebut melibatkan berbagai pihak. Terutama masyarakat sekitar. Sehingga mereka bisa turut serta menjaga ekosistem air.

“Keterlibatan masyarakat bisa membantu dalam menjaga ekosistem air. Sehingga benih ikan yang tebar di sungai bisa tumbuh dengan baik,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap ikan itu bisa tumbuh besar dan berkembang. Sehingga masyarakat bisa menikmati ikan hasil pembenihan itu.

“Ikan yang kami tebar ini, pada akhirnya untuk masyarakat pula. Khususnya agar mereka bisa menikmati ikan,” pungkasnya. (Bal/Adv)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *