Sungai Cikondang Cianjur Telan Korban, Lima Anak Tenggelam, Satu Orang Meninggal Dunia

Tenggelam di Sungai Cikondang Cianjur
Yusup Rivdi bin Arip korban tenggelam di Sungai Cikondang Kecamatan Cibeber akan dibawa langsung ke rumah duka dengan menggunakan ambulan Desa Cibadak. (Foto Istimewa)

CIANJUR – Lima orang anak tenggelam di Sungai Cikondang, Kampung Leuwipari Desa Cibadak Kecamatan Cibeber. Satu orang di antaranya meininggal dunia pada Jumat (10/6).

Anak tersebut bernama Yusup Rivdi (12) bin Arip, warga kampung Ciluncat Rt02 Rw01 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber.

Bacaan Lainnya

Menurut informasi yang dihimpun, Yusup berenang bersama empat temannya, di sungai yang kedalamannya mencapai 2,5 meter, sekitar pukul 12.00 WIB.

“Awalnya sekitar pukul 12.00 WIB saya lihat ada lima orang berenang di situ (Sungai Cikondang, red), nah sekitar pukul 14.30 ada temannya yang minta tolong, saat saya mau turun, ternyata sudah ada dua orang warga yang turun ke sungai dan langsung menemukannya,” ujar Agus (35) salah satu saksi mata di lokasi.

Pencarian korban pun dilakukan. Saat ditemukan, korban berada di dasar sungai dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Adanya informasi tersebut, Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan langsung datang ke lokasi kejadian dengan membawa ambulance milik Desa Cibadak, dan langsung membawa korban ke rumah orang tuanya.

“Kita datang langsung untuk membawa korban ke rumah duka agar segera disemayamkan. Kejadian ini menjadi pelajaran kepada kita semua agar mewaspadai anak-anak saat bermain terlebih di sungai,” tuturnya.
Sementara rekannya yang juga tenggelam dan sempat diselamatkan dibawa ke salah satu klinik di sekitar alun-alun Kecamatan Cibeber dan kondisinya sudah mulai membaik.

“Pihak kepolisian dari Polsek Cibeber juga terjun ke TKP dan melakukan pendataan ke rumah korban,” pungkasnya.(kim/radar cianjur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan