Satu Rumah di Sindanglaya Terbakar, Diduga Akibat Ledakan Gas

  • Whatsapp
Kebakaran Cianjur
Rumah milik Ibnu Bahar tampak gosong pasca terbakar, Selasa (19/10) sore

CIANJUR  – Sebuah rumah di Kampung Sukasari RT 01 RW 15 Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terbakar, Selasa (19/10/2021) sore.

Menurut informasi yang dihimpun radarcianjur.com, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wib, yang diduga setelah adanya ledakan tabung gas 3 kilogram milik salah seorang pembuat kulit lumpia bernama Ibnu Bahar (30 tahun), hingga akhirnya api merambah ke beberapa ruangan rumah.

Bacaan Lainnya

“Jadi lokasi kejadiannya itu tetanggaan dengan rumah saya di Sukasari. Menurut info di lokasi, pak Ibnu akan memasang tabung gas, namun mengalami kebocoran. Kemudian dirinya berinisiatif untuk menenggelamkan tabung kedalam air, tapi masih bocor. Hingga akhirnya ia memasang tabung gas lainnya dan menyalakan. Tetapi nahas saat dinyalakan, tabung yang bocor tersambar dan meledak,” tutur Hamzah (25) Salah seorang Tetangga korban, Selasa (19/10) sore.

Akibat dari kejadian tersebut, Ibnu (30) sang pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

“Pak Ibnu sendiri yang mengganti tabung gas. Korban pun langsung dibawa ke RSUD Cimacan, dengan luka bakar sekitar 20 persen,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi membenarkan adanya musibah ledakan tabung gas yang dialami salah seorang warganya itu.

Pasca kejadian pun, pihaknya langsung datang ke lokasi dan berupaya bersama warga lainnya untuk membantu korban kebakaran tersebut.

“Kami langsung datang mengecek dan membantu mengevakuasi warga yang mengalami musibah di Sukasari. Insyaallah kami akan bantu semampu kami dari pemerintah Desa Sindanglaya ini,” kata Nyanyang. (dan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *