Kantor Imigrasi Cianjur Deportasi Wanita Asal Prancis

Imigrasi Cianjur

CIANJUR – MT (24) perempuan yang berkebangsaan Prancis dideportasi Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur. Pendeportasian tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat dan hasil intelijen keimigrasian.

MT menyalahi aturan terkait izin tinggal selama di Indonesia, dianggap telah melanggar Pasal 75 ayat (1) sehingga dikenakan Tindakan Administratif Keimigrasian berupa pendeportasian.

Bacaan Lainnya

Setelah melapor kepada pihak Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Soekarno-Hatta, petugas Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur mengantar hingga pintu keberangkatan di Gate 10 pada Pukul 18.45 WIB.

“Iya kita melakukan deportasi karena adanya laporan dari masyarakat terkait WNA yang melanggar izin tinggal. Kita pun menurunkan tim untuk memantau dan menindaklanjuti laporan tersebut hingga akhirnya kita lakukan tindakan,” ujar Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Cianjur, Denny Irawan.

Perempuan berkewarganegaraan Prancis ini dideportasi di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pada Sabtu (4/6) menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines yang lepas landas pada Pukul 19.00 WIB.

Pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat, agar tidak segan untuk membuka komunikasi atau melaporkan jika seandainya ditemukan pelanggaran yang terindikasi berkaitan dengan izin tinggal.

“Segera laporkan jika memang ada WNA yang terbukti atau dicurigai melanggar izin tinggal seperti melebihi waktu tinggal,” tutupnya. (kim/radar cianjur)

Pos terkait