CIANJUR

Gembiranya Warga Sukaresmi karena Ada Jembatan Gantung

RADARSUKABUMI.com – Sungai yang meliputi lima kampung yakni Kampung Cibatuhalang, Batupeti, Batuwates, Tipar, dan Cibatuhalang Kulon di Kecamatan Sukaresmi sudah terhubung dengan jembatan gantung yang saat ini masih dalam proses pembangunan.

Sungai Cibeet yang menjadi akses vital bagi kehidupan warga di Desa Kubang, dan Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi itu, kini kondisinya telah bisa dilewati. Namun belum sepenuhnya diakses oleh kendaraan yang cukup berat.

Pjs Kepala Desa Cibanteng, Ridwan Gusmawandi menjelaskan, pembangunan jembatan gantung tersebut dibangun dengan panjang 80 meter dan lebar 1,2 meter. Pembangunan sendiri atas bantuan Yayasan Seribu jembatan untuk Indonesia dan dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat.

“Alhamdulillah masyarakat di perbatasan dua wilayah begitu antusias. Sekitar 30 sampai 50 orang setiap harinya bergotong royong membangun jembatan gantung tersebut,” tuturnya.

Dikatakan Ridwan, untuk lokasi jembatan tersebut tepatnya di Kampung Batuwates Kedusunan Tipar, Desa Cibanteng, Kecamatan Sukaresmi, dan berbatasan dengan Kampung Cigarugus Desa Sinarasa Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Pelaksanaan pekerjaan sendiri kini tengah dilakukan, target rampung selama satu minggu.

“Jembatannya saat ini bisa dipergunakan untuk anak sekolah melintas dan warga,” sambungnya.

Pihaknya mengaku sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas pemberian bantuan jembatan ini. Diharapkan dengan pembangunan jembatan ini bisa membantu warga masyarakat setempat dalam aktivitas sehari-hari.

“Kami sangat bersyukur program bantuan ini akhirnya bisa terlaksana. Semoga dengan adanya program yang telah realisasi ini, jembatan tersebut bisa membantu masyarakat semua,” pungkasnya.

(RC/dan/pojokjabar/izo/rs)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *